Riauhub.com – Patung Dewa Khong Co Kwan Sing Tee Koen, patung tertinggi se Asia Tenggara di Kelenteng Kwan Sing Bio, Tuban mendadak runtuh hingga menyisakan rangka patung saja.

Dalam video yang beredar di media sosial (medsos), patung yang menghadap ke laut itu tanpa sebab tiba-tiba rontok.

“Ya tiba-tiba rontok sesuai video yang beredar di medsos. Bukan meledak, bukan roboh ya tiba-tiba rontok,” kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Kamis (16/4/2020).

Patung Dewa Perang Yang Mulia Kongco Kwan Sing Tee Koen setinggi sekitar 30 meter itu diresmikan sekitar 3 tahun lalu oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, pada 17 Juli 2017 lalu.

BACA JUGA  DPP PAN Resmi Usung Alfedri-Husni Mirza untuk Pilkada Siak

Pada Kamis pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB, patung tertinggi se Asia Tenggara yang berada di halaman belakang tempat ibadah Tri Dharma Tuban ini rontok.

“Tidak ada korban jiwa. Pada saat kejadian rontoknya patung situasinya juga sepi,” tuturnya.

Usai kejadian rontoknya patung Dewa Kwan Kong yang terletak di halaman belakang tempat ibadah Tri Dharma (TITD) Tuban, polisi memasang police line untuk menghindari pengunjung atau warga kejatuhan dari reruntuhan sisa material patung. Polisi juga akan memintai keterangan dari pihak kelenteng.

BACA JUGA  Dua Anggota DPRD Pekanbaru Positif COVID-19?

“Patung itu kan aset kelenteng. Nanti kita akan memintai keterangan kenapa seperti ini, sejak kapan dibangun dan siapa yang membangun,” jelas mantan Kapolres Madiun ini.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here