Riauhub.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo, merevisi surat edaran soal penyesuaian sistem kerja ASN dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Dalam SE bernomor 50 tersebut, Tjahjo memperpanjang masa kerja di rumah atau Work From Home (WFH) bagi ASN hingga 13 Mei 2020.

“(WFH) Diperpanjang sampai dengan 13 Mei 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan,” tulis Tjahjo Kumolo dalam surat edaran (SE) menteri yang terbit Senin (20/4).

Dalam SE terbaru itu, Tjahjo juga meminta pejabat pembina kepegawaian baik di kementerian, lembaga, atau pemda, agar kerja WFH bagi ASN tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Libur Imlek, Pemprov Riau Larang ASN Pergi ke Luar Kota

Sementara terkait PSBB di beberapa daerah, Tjahjo meminta pejabat pembina kepegawaian untuk menyesuaikan kinerja ASN. Dalam PSBB, ada kantor-kantor pemerintahan yang memang dikecualikan dari libur.

“Dalam upaya mengendalikan penyebaran COVID-19, agar ASN memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” lanjut Tjahjo.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here