Riauhub.com – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal mengatakan hari ini, Selasa (2/6) terdapat penambahan 7 orang warga Sumbar dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru.

Hasil ini didapatkan berdasarkan uji sampel swab oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi sebanyak 1.102 sampel.

“Total sampai hari ini telah 574 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 7 orang lagi,” kata Jasman.

BACA JUGA  Riau bertambah 253 Positif Covid-19, Pekanbaru Terbanyak 152 Kasus

Dari 7 orang tersebut, 5 kasus dari Kota Padang hasil tracking dari klaster Pasar Raya Padang. Sisanya 2 orang lagi masing-masing 1 orang dari Kabupaten Sijunjung dan Kota Payakumbuh.

Hari ini juga ada penambahan 5 orang pasien positif Covid-19 di Sumbar yang berhasil sembuh. Total warga Sumbar yang sembuh dari positif Covid-19 sudah 272 orang.

5 orang yang sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Kepulauan Mentawai 1 orang dan 4 orang dari Kota Padang.

Data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar kini sebanyak 9.199 orang. ODP yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 145 orang dan sudah selesai pemantauan 9.054 orang.

BACA JUGA  Petisi Penyelamatan Motif Batik Riau dari Klaim Sepihak Pengusaha Konveksi

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar sebanyak 1.039 orang.

Dari 1.039 PDP tersebut, 49 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab dan sudah dinyatakan negatif 990 orang.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here