Riauhub.com – Juru Bicara (Jubir) Covid19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi menyampaikan bahwa beberapa provinsi tetangga Riau, kasus positifnya masih tinggi bahkan beberapa daerah di atas 600 kasus.

Untuk itu, ia selalu mengingatkan masyarakat Riau agar terus hati-hati, terus memantau, dan waspada dengan kondisi Riau saat ini.

“Perbatasan kita seperti Sumatra Barat dan Sumatera Utara itu kasusnya di atas 600 semua, jadi kita harus hati-hati, harus waspada,” ucapnya saat melakukan Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (08/06/2020).

BACA JUGA  Masuk Zona Merah dan Orange, Warga Kuansing di 21 Desa Ini Diminta Salat Idul Fitri di Rumah

dr. Yovi menuturkan, masyarakat jangan berbesar hati dengan jumlah pasien Positif Covid-19 yang masih dirawat di Riau hanya tinggal sembilan orang lagi.

Ia menegaskan, kondisi seperti ini bukanlah baik-baik saja, namun hal ini menuntut kita harus waspada lagi dan patuh dengan protokol kesehatan.

“Dalam dua tiga hari terakhir saya melihat ada kampanye yang lumayan hebat dari sosial media, kalau anda pakai masker berarti anda menyelamatkan diri sendiri dan menyelamatkan orang di depan anda,” terangnya.

Kemudian, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu melakukan physical distancing atau menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

BACA JUGA  Patung Dewa Tertinggi se-Asia Tenggara di Klenteng Tuban Runtuh

“Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker bila memang harus keluar rumah,” katanya. (MCR/IP)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here