Riauhub.com – Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol. Idham Azis meninjau langsung kesiapan Kota Pekanbaru, Riau dalam penerapan disiplin protokol kesehatan di Pasar Kodim Senapelan, Pekanbaru, Sabtu (13/6).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri disambut langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan Walikota Pekanbaru, Firdaus yang langsung menjelaskan tentang situasi Pekanbaru saat pandemik Covid-19 hingga kesiapan 22 rumah sakit yang siap beroperasi terkait penanganan Covid-19.

Panglima TNI mengatakan bahwa Kota Pekanbaru pada dasarnya sudah siap dalam melaksanakan normal baru (new normal) karena penyebaran Covid-19 di Pekanbaru terbilang sangat minim.

BACA JUGA  Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani Buka Rumah Aspirasi

“Kondisi seperti ini agar dipertahankan,” tekan Panglima TNI dalam keterangan resmi Puspen TNI. Pada kesempatan tersebut,

Panglima TNI dan Kapolri menyempatkan diri meninjau langsung lapak-lapak pedagang yang berada di Pasar Kodim Senampelan sekaligus menyapa para pedagang dan pengunjung, serta memberikan nasihat kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan.

Panglima TNI dan Kapolri juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar terutama yang tidak menggunakan masker, dan menyampaikan apresiasi kepada seorang nenek yang selalu menggunakan masker dan mengganti dengan masker yang baru.


BACA JUGA  Hari Ini Penambahan 125 Positif, Total 20.881 Kasus Covid-19 di Riau

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here