Riauhub.com – Pasien positif virus corona (Covid-19) di Riau hari ini bertambah lima orang. Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Provinsi Riau berjumlah 125 orang. 

Meski tambahan hanya lima kasus pasien positif hari ini, Jubir Covid-19 menyebut bisa seperti fenomena permukaan ‘gunung es’. Jika tidak memperhatikan protokol kesehatan, akan ada ledakan kasus.

“Hari ini ada tambahan lima, sehingga total berjumlah 125 orang,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Covid-19) Provinsi Riau, Indra Yopi, Sabtu (13/6/20).

Dari lima kasus tambahan tersebut yakni, Ny R (66), warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. ny R yang juga merupakan pasien 121 ini merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 119 Tn GM (32) warga Kabupaten Indragiri Hilir yang diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Kemudian pasien 122 positif covid-19 di Riau adalah Tn GH (45) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Saat Tn GH sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuansing. Tn GH merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120  Ny TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA  Prediksi Puncak Covid-19 pada Pertengahan Mei

Pasien 123 positif covid-19 di Riau adalah Tn RS (45), merupakan warga Kuansing dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuansing. Tn RS merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120  Ny. TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara.

Pasien 124 positif covid-19 di Riau adalah Ny RM (42), merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. Ny RM merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120  Ny TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA  Waspada Omicron, Gubernur Riau Minta Rumah Sakit Rujukan Selalu Siaga

Pasien 125 positif covid-19 di Riau adalah Ny RM (34) yang merupakan warga Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Ny RM merupakan hasil penemuan kasus positif dari kegiatan rapid test masal yang dilaksanakan di Bengkalis.

Selain itu disampaikan juga hari ini terdapat juga penambahan satu pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh. Yakni Ny TJM (40) yang merupakan kasus ke 120  adalah warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau sebelumnya. 

Ada pun total rincian total 125 kasus positif tersebut, yakni 10 dirawat, 109 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia. 

Kemudian, untuk Pasien Dalam Pengawasab (PDP) masih dirawat berjumlah 61 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.366 orang serta PDP meninggal dunia berjumlah 168 orang. 

“Total PDP berjumlah 1.595 orang,” papar Indra Yopi.

Selain itu ada juga untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 3.696 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 69.375 orang.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here