Riauhub.com – Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo menilai kesadaran masyarakat terhadap bahaya virus corona belum tinggi. Menurutnya, ada anggapan di tengah masyarakat, jika terkena virus corona pemerintah akan menanggung biaya pengobatannya sehingga tidak perlu khawatir.

Padahal, kata Doni, seharusnya masyarakat menomor-satukan upaya pencegahan. Sehingga, mereka tidak akan terkena virus corona atau COVID-19.

“Kampanye inilah yang harus kita galakan setiap saat. Supaya apa? Kalau kita bisa kerahkan semua sumber daya kita maka yang tertular semakin sedikit risiko kematian juga semakin kecil yang dirawat juga tentunya akan semakin sedikit juga,” kata Doni dalam pertemuan dengan tokoh lintas agama, Selasa (16/6).

BACA JUGA  Update Covid-19 Riau: Tambah 1 Positif, Total 136 Kasus

“Nah memang tidak muda karena sebagai besar masyarakat kita ini kan merasa bahwa kalau saya sakit, kan ada biaya yang ditanggung pemerintah. Jadi ini harus kita hindari harus kita cegah supaya masyarakat tidak anggap enteng, tidak menganggap remeh COVID ini,” tambahnya.

Hingga saat ini, virus corona masih menjadi pandemi di Indonesia. Terbukti masih terjadi peningkatan kasus positif pada Selasa (16/6) ini.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan pada hari ini terdapat penambahan kasus positif corona sebanyak 1.106 pasien. Dengan penambahan tersebut, total pasien positif corona di Indonesia meningkat dari sebelumnya 39.294 menjadi 40.400 orang.

BACA JUGA  Satu Orang Tim Gugus Tugas Dumai Positif Covid-19

“Sehingga akumulasinya menjadi 40.400 orang,” ujar Yuri dalam konferensi pers di BNPB, Jakarta, Selasa (16/6).

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here