Riauhub.com – Dinas Kesehatan Provinsi Riau melakukan tracing usai seorang karyawan Bank BUMN di Pekanbaru, DH (46) terkonfirmasi positif Covid-19 atau virus Corona di Batam. Ratusan teman sekantornya dilakukan tes swab.

“Iya, seorang pegawai Bank BUMN di Pekanbaru positif virus corona saat di Batam, Kepulauan Riau. Karena itu, Gugus Tugas Riau langsung melakukan tracing dan swab terhadap teman-temannya,” kata Kepala Dinkes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada merdeka.com, Kamis (18/6).

Mimi menyebutkan, ada sekitar seratus orang lebih yang sudah menjalani swab di kantor pasien DH tersebut. DH dinyatakan positif Covid-19 saat berada di Batam. Pasien tersebut izin cuti ke Batam.

BACA JUGA  Hari Ini Nihil Penambahan Kasus Covid-19 di Riau

Lalu dia melakukan rapid test mandiri di Pekanbaru, hasilnya reaktif. Saat mau diisolasi dan swab, pasien tersebut meminta untuk isolasi mandiri.

Namun ternyata pasien tersebut nekat kabur dari Pekanbaru menuju Batam. Mimi mengatakan, DH pergi diam-diam ke Batam. “Tidak diketahui dia menggunakan akses apa. Sampai di Batam, dia menjalani swab oleh petugas di sana, dan hasilnya positif Covid-19,” kata Mimi.

Sementara itu, total pasien positif di Riau berjumlah sebanyak 128 orang. Dari jumlah itu, 10 orang masih dalam perawatan, 112 sudah dinyatakan sehat dan pulang, serta 6 orang meninggal dunia.

BACA JUGA  Kadiskes: Penambahan 6 Kasus Positif Covid-19 di Riau

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat saat ini berjumlah 66 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan ada 1.438 orang, dan PDP meninggal dunia sebanyak 172 orang.

Selain itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dalam pemantauan berjumlah 3.666 orang dan ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 70.775 orang.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here