Riauhub.com – Setelah meminta Kantor Camat Bukit Raya ditutup, Pemerintah Provinsi Riau, kembali meminta agar Pemerintah Kota Pekanbaru menutup sementara Puskesmas, Rumbai, di Jalan Sekolah juga ikut ditutup, setelah terkonfirmasinya salah seorang dokter yang bekerja di Pukesmas Rumbai terkonfirmasi positif covid-19.

Juru bicara Gugus tugas Covid-19, Indra Yovi, menjelaskan, dokter yang terkonfiirmasi positif tersebut merupakan Dokter Interenship di Puskesmas Rumbai. Dan dokter tersebut bukanlah warga Pekanbaru, tapi warga Kampar, yang ikut bertugas di Puskesmas Rumbai.

BACA JUGA  Kasus Covid-19 di Riau Tertinggi, Satgas Wanti-wanti Naik Drastis di Juni-Juli

“Dokter itu merupakan dokter interenship, dan terkonfirmasi positif. Setelah dilakukan swab terhadap dokter tersebut, dan dinyatakan positif,” ujar Indra Yovi.

“Selanjutnya seluruh pegawai dan perawat yang ada di Puskesmas Rumbai juga diambil swabnya semua pagi tadi. Kita liat besok hasilnya dari swab seluruh orang yang ada di Puskemas Rumbai,” tambahnya. 

Indra berharap, Puskesmas Rumbai juga segera di tutup sementara, dan pelayanannya dipindahkan ke puskesmas lain terdekat. Sampai hasil swab PCR keluar negatif, seperti yang telah dilakukam terjadap instansi lainnya.

BACA JUGA  Gubernur Riau: Pejabat yang Sudah Pensiun Harus segera Mengembalikan Mobil Dinas

“Pelayanan puskesmas dialihkan sementara dan ditutup. Seperti yang dilakukan sebelumnya setelah semua hasil swab keluar dengan hasil negatif, barulah dibuka kembali seperti semula, dengan protokol kesehatan,” kata Indra Yovi.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here