Riauhub.com – Calon Bupati dari partai Demokrat untuk Pilkada Siak Sayed Abubakar Assegaf memantapkan koalisi dengan PKS untuk bertarung.

Koalisi ini menurutnya sudah hampir final, tinggal menunggu keabsahan dari DPP.    

Menurut mantan anggota DPR RI ini, koalisi Demokrat-PKS untuk Pilkada Siak sudah dipastikan jadi, sedangkan untuk nama kandidat wakilnya maju, saat ini masih menunggu satu nama dari tiga nama yang diajukan PKS ke Pusat.

“Terserah dari tiga nama itu, mana yang ditetapkan DPP nantinya, yang jelas kami sudah sepakat berkoalisi, sekarang kan kami sedang mesra-mesranya,” ujar Sayed Abubakar.

Menurut Sayed Abubakar, koalisi dua partai ini memiliki satu visi dan misi di Siak, bahkan secara nasional juga dua partai ini memiliki banyak persamaan untuk tujuan pembangunan bangsa.

BACA JUGA  PKS Ganti Logo! Hidayat Nur Wahid Beri Penjelasan

“Jadi memang sepantasnya di daerah juga kami melakukan koalisi karena sama pandangan itu dalam membangun daerah,” ujar Ibeck.

Apalagi Ibeck yakin mesin partai keduanya, terutama PKS sangat militan, sehingga sangat dibutuhkan dalam menghadapi Pilkada pada saat wabah pandemi Covid-19 Desember mendatang.

“Mesin partainya dikenal militan, sehingga kami yakin bisa menjadi solusi Pilkada tanpa ada pertemuan tatap muka nanti, karena sistemnya dibutuhkan dor to dor,” jelas Sayed.

Apalagi kata Sayed Abubakar dalam beberapa hasil survei terakhir, duet dua partai ini juga sangat berterima di masyarakat Siak, begitu juga sosok yang muncul dari kedua partainya.    

BACA JUGA  DPC PPP Se-Riau Mulai Bahas Figur Ketua DPW, Sejumlah Nama Mencuat

“Alhamdulillah survei juga bagus, dari awal juga sudah saya tegaskan, kalau hasil survei tidak bagus saya tidak akan niat maju,” ujar Sayed.

Sebagaimana pilkada Siak akan lebih seru, karena saat ini pasangan yang sudah dipastikan untuk berlayar adalah pasangan Alfedri-Husni Merza, kemudian akan ada pasangan yang akan diusung Partai Golkar yang dipimpin langsung Gubernur Riau Syamsuar.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here