Riauhub.com – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali terjadi penambahan, yakni sebanyak 41 kasus pada Sabtu (15/8/2020), yang tersebar di sejumlah kabupaten kota.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, penambahan kasus positif Covid-19 tersebut berada di 5 daerah, di antaranya adalah, Kota Pekanbaru dengan jumlah 28 kasus, disusul Siak 8, Kampar 2 kasus, Kuantan Singingi 2 kasus dan Kepulauan Meranti 1 kasus.

“Hari ini terjadi penambahan 41 kasus positif Covid-19 yang tersebar di sejumlah daerah,” kata Mimi saat konferensi pers pada Sabtu sore.

Dalam kesempatan itu, Mimi juga menyampaikan, bahwa sampai saat ini jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Riau terkonfirmasi nyaris menyentuh angka seribu kasus.

BACA JUGA  Timbulkan Kerumunan, Disdukcapil Pekanbaru Tunda Program Rekam e-KTP Akhir Pekan

“Sampai saat ini jumlah total terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau hampir mencapai angka 1.000 kasus,” terangnya.

Namun demikian, kabar baiknya, dikatakan Mimi, angka kesembuhan di hari yang sama jumlahnya juga cukup banyak, yakni mencapai angka 45 pasien.

“Kabar baiknya, saat ini juga terdapat penambahan 45 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh,” imbuhnya.

Dirincikan Mimi, 45 pasien sembuh tersebut tersebar di sejumlah daerah, di antaranya ada di Siak sebanyak 21 pasien, kemudian Pekanbaru 18 pasien, selanjutnya Kampar 3 pasien, Pelalawan 2 pasien dan warga asal luar Riau 1 orang pasien.

BACA JUGA  Korban Meninggal Covid-19 di Inhil hanya ke Masjid dan Pasar

“Sehingga saat ini total terkonfirmasi Covid-19 di Riau mencapai angka 959 kasus, dengan rincial pasien yang diisolasi mandiri 140 orang, rawat di RS 224 orang, sembuh 581 orang dan 14 meninggal dunia,” jelasnya.

Sedangkan untuk pasien yang suspek yang diisolasi mandiri berjumlah 4.963 orang, isolasi di RS berjumlah 59 orang, selesai isolasi berjumlah 5.146 orang, meninggal dunia berjumlah 17 orang. Sehingga total suspek berjumlah 10.185 orang hingga saat ini.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here