Riauhub.com – Diiringi hujan rintik-rintik, serta alat musik tradisional Kompang, bakal pasangan calon (Bapaslon), Pasangan walikota dan Wakil Walikota Edi Sepen dan Zainal Abidin (EZA).

Edi Sepen dan Zainal Abidin menjadi pasangan ke dua yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai sebagai peserta Pilkada Dumai 9 Desember 2020 mendatang.

Pasangan yang diusung Partai PKS dan PAN tiba di KPU Dumai, pada Jumat (4/9/2020), sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung ‎disambut ketua KPU Darwis beserta Komisioner KPU Dumai lainnya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Bawaslu Dumai Zulfan dan komisioner KPU Provinsi Riau, Nugroho.

Pasangan EZA sendiri ke KPU diantarkan langsung oleh Ketua Partai pengusung yaitu Partai PAN Hasrizal dan PKS Dumai, Serta ketua Koalisi Dumai Maju ‎Abdul khasim.

BACA JUGA  Jaksa di Riau Temukan Pisau dan Kepala Anjing di Depan Rumah, Aksi Teror?

Dokumen syarat pencalonan dan partai pengusung diserahkan langsung tim pemenangan Dumai Maju, selanjutnya diterima Komisioner KPU Dumai Edi Indra selaku Pokja Divisi Teknis.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara ketat berkas calon dan pengusung, Edi Indra komisioner KPU Dumai, menyatakan syarat EZA lengkap dan memenuhi syarat.

“Setelah kami periksa, syaratnya lengkap dan memenuhi syarat. Untuk selanjutnya, kami buat tanda terima dan langsung diserahkan kepada masing-masing calon,” imbuhnya.

Setelah dinyatakan lengkap, Ketua Koalisi Dumai ‎Maju, Abdul khasim mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung yang telah mengantarkan pasangan EZA untuk mendaftar ke KPU.

BACA JUGA  PKS Resmi Usung 6 Kader di Pilkada Riau

“Alhamdulillah Administrasi kita lengkap dan tidak ada persoalan dan kita akan melakukan konsolidasi partai pengusung, bagai menang kita bergerak untuk ‎Dumai maju mengambil hati rakyat,” imbuhnya.

Dirinya juga bersyukur, pendaftaran EZA ke KPU diiringi dengan guyuran hujan dan ini merupakan berkah ‎bagi pasangan EZa untuk Dumai maju.

“Hujan ini berkah, dan menandakan pasangan EZA sejuk dan damai, semoga Dumai maju bisa menang di Pilkada Dumai dengan kerjasama dan masyarakat,” pungkasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini