Riauhub.com – Restoran terapung pertama di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau segera beroperasi. Restoran yang dibangun diatas sebuah kapal itu sedang dalam proses finishing.

Keberadaan restoran terapung ini diharapkan bisa menjadi ikon dan menarik wisatawan di Pekanbaru dan sekitarnya.

“Target kita minggu depan sudah selesai diperbaiki dan dioperasikan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Nurfaisal.

Perbaikan dilakukan sesuai hasil evaluasi yang dilakukan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pekanbaru saat dilakukan uji coba pengoperasian Restoran Terapung baru-baru ini.

BACA JUGA  Update Covid-19 Riau: Tambah 5 Positif, Total 256 Kasus

“Jadi kemarin kan sudah kita lakukan uji coba bersama KSOP. Waktu diuji coba, itu ada kendala sedikit yang harus diperbaiki. Itu yang sekarang kita perbaiki dulu,” jelasnya.

Rencana awal, restoran terapung itu beroperasi tanggal 4 September ini. “Tapi karena ada evualuasi dari KSOP, maka kita perbaiki dulu sehingga Restoran Terapung benar-benar siap dioperasikan,” ungkapnya.

Kata dia, pengoperasian Restoran Terapung dalam waktu dekat juga sesuai arahan Gubernur Riau Syamsuar. Mengingat rute penerbangan Pekanbaru-Singapura kembali dibuka mulai pertengahan September mendatang.

BACA JUGA  Meledak, Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari Ini di Riau 46 Kasus

“Kemarin pak gubernur bilang sama saya, pak kadis, operasikanlah restoran terapung tu lagi. Karena tanggal 17 ini kan rute penerbagan Pekanbaru- Singapura mulai dibuka lagi, jadi wisatawan sudah bisa masuk lagi ke Pekanbaru,” jelasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini