Riauhub.com – Setelah selesai melaksanakan salat Jumat, dengan menggunakan becak motor, pasangan calon Abi Barun-Herman (AMAN) didampingi partai koalisi dan relawan mendaftar di KPU Kabupaten Bengkalis sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

Sebelum sampai di sekretariat KPUdi Jalan Pertanian, rombongan berhenti sejenak dan disambut dengan sholawat badar. Dari rumah Hj. Zahraini, pasangan AMAN dan rombongan melanjutkan perjalanan ke KPU dengan berjalan kaki, diiringi tabuhan kompang, dan teriakan takbir silih berganti.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, mari kita melangkah ke KPU untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, dengan niat membawa Bengkalis lebih AMAN dan Berkah, Allahu Akbar,” pimpin Abi Bahrun.

BACA JUGA  Tambah 12 Kasus Positif Covid-19 di Riau, Salah Satunya Warga Malaysia

Sampai di KPU, AMAN disambut langsung Ketua KPU Fadillah Al Mausuly didampingi komisioner lainnya sesuai standar protokoler kesehatan COVID-19, hanya sekitar 30 orang diperbolehkan masuk mengiringi pasangan tersebut. Sementara ratusan pendukung lainnya menunggu di luar pagar.

Acara di Aula Kantor KPU Bengkalis diawali dengan doa dan dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Fadhillah Al Mausuly mengingatkan, pendaftaran paslon ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Harus sesuai protap penanganan COVID-19. Kita harus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Setelah sambutan dari Ketua KPU, acara dilanjutkan dengan penyerahan berkas dari paslon AMAN kepada KPU yang disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Bengkalis dan diterima langsung oleh Fadhillah Al Mausuly.

BACA JUGA  Sosialisasi BUMN “Holding BUMN Sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Masa Depan

Selanjutnya, Ketua KPU menyerahkan berkas paslon yang diusung oleh PKS dan PPP tersebut kepada Tim Verifikasi untuk selanjutnya dilakukan pengecekan.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Verifikasi, berkas paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang diusung oleh PKS dan PPP tersebut dinyatakan sah dan lengkap.

“Berkas sudah lengkap dan sah,” pungkas Fadhillah Al Mausuly.

Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun mengungkapkan rasa syukurnya atas diterimanya berkas pasangan AMAN dan diterima secara sah oleh KPU Bengkalis.

“Alhamdulillah berkas kita sudah lengkap, dan resmi diterima oleh KPU Bengkalis, selanjutnya mari berjuang bersama untuk memenangkan AMAN,” ungkap Abi Bahrun di hadapan ratusan pendukungnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini