Riauhub.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Riau terus mengalami lonjakan. Minggu (6/9/2020) terdapat penambahan 140 kasus positif Covid-19 di Riau.

Dengan adanya penambahan 140 kasus baru ini maka saat ini total kumulatif pasien positif Covid-19 di Riau mencapai 2.585 kasus.

Selain penambahan kasus, hari ini di Riau juga terdapat 30 penambahan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien Covid-19 yang sudah sembuh dan dipulangkan sebanyak 1.253 orang.

“Kabar duka, hari ini ada penambahan 5 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Sehingga korban meninggal akibat Covid-19 di Riau sebanyak 47 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (6/9/2020).

BACA JUGA  Update Covid-19 Riau: Tambah 15 Positif, Total 621 kasus

Dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Riau, Mimi kembali mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pada setiap kegiatan di masa tatanan hidup baru ini apalagi saat ini tren terkonfirmasi Covid29 terus meningkat.

“Mari sama-sama kita mencegah penularan Covid19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang harus diikuti baik, masyarakat harus disiplin,” katanya.

Mimi menjelaskan, kasus terkonfirmasi positif Covid19 sudah ada di setiap kabupaten/kota di Riau. Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk selalu waspada dan menjaga jarak.

BACA JUGA  Kadiskes Riau: Hari Ini Tambahan 19 Kasus Covid-19, 15 Kasus Ada di Kampar

Selain itu, Mimi juga mengingatkan agar setiap kegiatan baik itu kegiatan ekonomi harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk kegiatan rapat dan pertemuan lainnya.

Pihaknya berharap, dengan taatnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan diharapkan mampu menekan angka penyebaran virus korona.

“Itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19,” ujarnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini