Riauhub.com – Pasang target menang 100 persen, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau mengusung 7 kader terbaiknya maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2020, di 9 kabupaten/kota di Riau.

Artinya 80 persen PKS mengusung kadernya sendiri. Sementara 2 kabupaten lainnya hanya sebagai pendukung, yaitu Rokan Hulu dan Kuantan Singingi.

Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief menyebutkan, seluruh bakal calon yang diusung dan didukung PKS telah selesai mendaftarkan diri di KPU daerah masing-masing. Enam pasang pada hari jum’at dan tiga pasang lainnya pada hari sabtu dan Minggu.

“Alhamdulillah, seluruh SK dari DPP PKS sudah keluar untuk Pilkada Riau, semuanya memenuhi syarat kursi untuk berlayar di Pilkada Riau 2020, telah resmi mendaftar di KPU Daerah masing-masing. Terakhir SK untuk Pilkada Rohil, di mana PKS menempatkan kadernya sebagai Calon Wakil Bupati. Mohon do’a dan dukungannya,”ujar Hendry Munief.

Lebih lanjut, Hendry Munief mengungkapkan, bakal calon Bupati Pelalawan Abu Mansur Matridi sudah resmi bergabung dan menjadi kader PKS.

“Alhamdulillah pak Abu Mansur Matridi sudah resmi menjadi kader PKS. Beliau sudah ada KTA (Kartu Tanda Anggota) dan bersedia mengikuti pembinaan kaderisasi di PKS,” jelasnya.

Hendry Munief mengatakan, dari 7 kader PKS yang maju, 4 diantaranya sebagai kepala daerah untuk Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Indragiri Hulu dan Pelalawan. Sedangkan 3 lainnya sebagai wakil kepala daerah, yaitu di Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti, Siak dan Rokan Hilir.

BACA JUGA  Dapur Umum Riau Menyediakan 1.100 Nasi Kotak Saat PSBB

“InsyaAllah, kader PKS yang kita majukan adalah kader terbaik, yang memiliki track record yang jelas untuk menjadi pemimpin di daerahnya,”jelas Hendry Munief.

Di Riau, PKS merupakan partai yang memiliki kekuatan yang sangat diperhitungkan. Hal tersebut terbukti dengan capaian menjanjikan pada Pemilu 2019. PKS menjadi partai yang paling banyak meraih tambahan kursi.

Untuk DPR RI dari 1 menjadi 2 kursi, mendapat tambahan 1 kursi dari Dapil 2, yang sebelumnya tidak pernah ada perwakilan. Sementara untuk tingkat DPRD Provinsi Riau, peningkatannya sangat tajam, dari 3 menjadi 7 kursi. Begitu juga ditingkat kabupaten/kota, total keseluruhan PKS mendapatkan 50 kursi, yang sebelumnya hanya 26 kursi.

Terkait hal tersebut, ditambah dengan mesin PKS yang dikenal militan, Hendry Munief memastikan seluruh struktur, kader dan simpatisan PKS akan totalitas memenangkan seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, baik yang diusung maupun yang didukung PKS.

“Jadi, Paslon tidak perlu khawatir, kader dan struktur PKS akan berjuang sekuat tenaga. Terpenting adalah, bahwa proses pemenangan bukan hanya satu partai atau relawan yang berperan, tapi semua elemen yang tergabung dalam koalisi,”jelas peraih gelar MBA dari Universitas Kebangsaan Malaysia tersebut.(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

BACA JUGA  Kisah Pengantin Pria di Riau Terpaksa Menikahi Calon Istri di Kantor Polisi, Bulan Madu Pun Tertunda

Adapun nama-nama 7 kader PKS yang maju di Pilkada serentak Riau 2020 adalah sebagai berikut.

Kabupaten Bengkalis: Abi Bahrun (Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bengkalis) – Herman.
Partai Pengusung, PKS dan PPP.

Kabupaten Indragiri Hulu: Rizal Zamzani (Wakil Ketua DPD PKS Inhu/Anggota FPKS DPRD Inhu ) – Yogi Susilo.
Partai Pengusung, PKS dan PKB.

Kota Dumai: Edi Sepen (Ketua DPD PKS Kota Dumai) – Zainal Abidin.
Partai Pengusung, PKS dan PAN.

Kabupaten Pelalawan: Abu Mansur Matridi (Kader PKS) – Habibi.
Partai Pengusung, PKS, PAN dan Hanura.

*Sebagai Bakal Calon Wakil Kepala Daerah*

Kabupaten Kepulauan Meranti: Said Hasyim – Abdul Rauf (Ketua DPD PKS Kepulauan Meranti).
Partai Pengusung, Golkar dan PKS.

Kabupaten Siak: Sayed Abubakar A. Asegaf – Reni Nurita (Pengurus PKS Siak)
Partai Pengusung, Demokrat dan PKS.

Kabupaten Rokan Hilir: Cutra Andika – Muhammad Rafik (Ketua DPD PKS Rohil)
Partai Pengusung: Hanura dan PKS.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini