Riauhub.com – Jumlah tenaga medis yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Riau terus bertambah.

Setelah sebelumnya dokter di Puskemas Gunung Sahilan Kampar dr Oki Alfin, kali ini kabar duka kembali menyelimuti kalangan tenaga medis di Riau.

Seorang dokter yang bertugas di Puskemas Air Tiris, dr Jhon Andi Zainal meninggal dunia, Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 14.45 WIB.

Dr Jhon menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru setelah sempat dirawat selama lebih kurang lima hari di rumah sakit milik pemerintah provinsi Riau tersebut.

“Iya, almarhum ini dokter di Puskemas Air Tiris, meninggal Dunia akibat Covid-19,” kata Dirut RSUD Arifin Ahmad Riau, dr Nuzelly Khusnedi, Kamis (24/9/2020).

BACA JUGA  Ketua ASITA Riau Harap Ruas Tol Pekanbaru-Bankinang Dibuka 2 Arah Jelang dan Sesudah Lebaran 1443 H

Nuzelly mengungkapkan dr Jhon sebelum meninggal dunia sempat dirawat secara intensif di ruang Intensive Cara Unit atau ICU. Setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya selama lebih kurang lima hari di ruang ICU dr Jhon menghembuskan nafas terakhirnya

“Tadi meninggalnya, sekitar pukul 14.45 WIB,” ujarnya.

Selain akibat Covid-19, dr Jhon juga memiliki penyakit bawaan atau penyerta lainya. Yakni penyakit gula atau diabetes. Sehingga kondisi pasien semakin memburuk saat terinfeksi virus korona. Meski berbagai upaya dan tindakan medis sudah dilakukan, namun nyawa pasien tidak tertolong lagi.

“Pasien ini punya penyakit gula,” kata Nuzelly.

BACA JUGA  Bertambah 11 Orang Positif Covid-19 di Riau, Berikut Rinciannya

Saat ini Jenazah masih menunggu dijemput oleh pihak keluarga bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Kampar.

Selanjutnya Jenazah akan dikebumikan di Kampar.

Sementara saat disinggung apakah sehari-hari dr Jhon ini menangani pasien Covid-19 di Puskesmas tempat dia bertugas, Nuzelly mengaku belum mendapatkan laporan.

“Itu belum tau persis saya. Dia memang dokter di Puskemas, tapi apakah sehari-hari menangani pasien Covid-19 itu belum tau persis kami. Kalau yang dr Oky kemarin itu kami tau riwayatnya, tapi yang ini kami belum tau riwayatnya, karena sejak awal dirawat pasien memang masuk di ruang ICU, ” katanya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini