Riauhub.com – Virus Corona, Covid-19 masuk ke DPRD Pekanbaru dan menginfeksi 17 orang yang bekerja di sana, termasuk Wakil Ketua DPRD Pekanbaru.

Dari 17 Orang itu, 10 di antaranya legislator, termasuk Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, dan Plt Plt Sekretaris Dewan.

Selebihnya merupakan pegawai dan ajudan anggota DPRD Pekanbaru.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani membenarkan 17 orang positif Covid-19 di jajaran kerjanya itu.

“Ya, seluruh anggota dewan dan karyawan sudah kita minta untuk segera swab massal ataupun secara mandiri,” ujar Hamdani, Minggu (27/9/2020).

BACA JUGA  Tak Direstui Orangtua, Dua Sejoli di Riau Ini Kepergok Satpol PP Main Mobile Legends di Kamar Kos

Dia mengatakan, mereka yang terpapar Covid-19, yakni anggota dewan, staf, Kabag, Kasubag, Plt Sekwan dan ajudan dua orang dari anggota dewan.

Sepuluh anggota dewan yang positif Covid-19 berinisial, RE, ZU, KR, SU, IL, GB, MS, DS, ES, dan ZA. Lalu, Kabag Umum SO, PO Kasubag Alat Kelengkapan Dewan (AKD), AU pegawai, RE dan AG ajudan Wakil Ketua, AG Kasubag, dan BR Plt Sekwan.

Karena adanya klaster DPRD Pekanbaru itu, Hamdani mengatakan, kantor yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, ini sempat tutup sementara.

BACA JUGA  Update Covid-19 Riau: Nihil Kasus Positif

“Bagi anggota atau pegawai DPRD Pekanbaru yang masih terdapat gejala sakit, tidak diperkenankan untuk masuk kerja. Ini berlaku hingga sembuh. Tapi, bagi yang sudah swab dan hasilnya negatif masih diperbolehkan bekerja di kantor tentunya dengan SOP kesehatan yang ketat,” kata Hamdani.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini