Riauhub.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga diri dari virus Corona karena wabah ini belum berakhir.

Mimi menjelaskan, dengan diterapkannya kebijakan new normal atau adaptasi kehidupan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 oleh pemerintah, maka diharapkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Diimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebab wabah virus Corona belum berakhir,” ujar Mimi di Pekanbaru, Senin (28/9/2020).

BACA JUGA  11 Kelurahan Masuk ZONA MERAH di Pekanbaru

Ia melanjutkan, adaptasi kehidupan baru ini akan membawa Provinsi Riau untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi. Ia mengajak masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak serta sering mencuci tangan dengan sabun.

Lanjutnya, pada hari ini di Provinsi Riau terdapat penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 257 kasus. Untuk itu, ia tak hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin terapkan protokol kesehatan, sebab pandemi masih berlanjut dan belum ada yang mengetahui kapan wabah ini akan berakhir.

BACA JUGA  Dikunjungi Saudara dari Banten, Kepala Puskesmas Rumbai Pesisir Tertular COVID-19

“Tetap menjaga kewaspadaan. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif Covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang 
terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian, serta jaga pola hidup bersih dan sehat,” pesannya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini