Riauhub.com – Sejak beroperasinya Jalan Tol PERMAI Pekanbaru-Dumai pada 26 September lalu atmosfer wisata dua kota di Provinsi Riau ini mulai naik. Geliat tingginya orang dari Dumai atau Pekanbaru melewati Tol Permai bisa dilihat saat akhir pekan.

Bagi Pengamat Pariwisata, Dede Firmansyah hal itu lumrah saja. “Sekarang wisatawan lokal yang mulai naik sejak Tol PERMAI (Pekanbaru-Dumai) beroperasi. Masyarakat kita sebagian besar masyarakat ada merasa tidak betah di rumah.

Jadi terkadang keinginan untuk pergi-pergi masih cukup tinggi. Apalagi Pekanbaru ke Dumai bisa ditempuh sangat cepat, bisa balik hari lagi,” ujar Dede yang hobby dengan Olahraga Berkuda.

BACA JUGA  Kapal Wisata Tenggelam di Objek Wisata Tepian Mahligai Kampar, Satu Meninggal Dunia

Tetapi meski menjadi angin segar untuk wisata, Dede Firmansyah mengingatkan jangan sampai masyarakat abai protokol kesehatan ( PROKES ) yang telah disepakati. “Masyarakat harus sangat menyadari berwisata saat ini jauh sangat berbeda pada saat normal dahulu. Kalau memaksa sekali ingin wisata, PASTIKAN terus pakai masker, dan bawa stok masker yang lebih, sebab setiap 4 jam upayakan diganti, bawa terus hand sanitizer untuk mencuci tangannya setiap saat, dan tetap jaga jarak,” katanya

“Saat berfoto bersama juga jangan sungkan tetap memakai masker. Karena kita terkadang suka sungkan saat berfoto bersama saat ini, malu berjarak malu pula pakai masker. Ini harus dibiasakan bagi kita yang masih mau keluar rumah untuk berwisata agar tetap selalu terhindar dari virus corona ini. Ingat selalu 4M (Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun, serta Jauhi Kerumunan),” ujar Dede yang juga menjabat Wakil Ketua Umum KADIN RIAU Bidang Industri Olahraga.

BACA JUGA  Dispar Riau Susun SOP Pariwisata New Normal

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here