Riauhub.com – Sebuah video viral di media sosial dan grup percakapan yang menggambarkan situasi pembegalan di Tol Pekanbaru Dumai (Permai), Riau, tepatnya di pintu masuk Bathin Solapan pada Sabtu (24/10) sekitar pukul 00.23 WIB.

Video viralberdurasi 1.19 menit itu akhirnya menggugah pihak pengelola Tol Pekanbaru Dumai untuk memberikan klarifikasi. Menanggapi itu, Manajer Cabang Tol Permai PT Hutama Karya Indrayana, dalam keterangan resminya, Senin (26/10), menjelaskan berdasarkan hasil investigasi lapangan, diduga kendaraan truk melaju dari jalan arteri nasional masuk menuju gerbang tol Bathin Solapan dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA  Fantastis! Tambah 99 Kasus Covid-19, 8 ASN Pemprov Riau Positif

Kemudian diikuti dua orang naik sepeda motor dari jalur sebelahnya. Setibanya di gerbang masuk tol Bathin Solapan, pengemudi truk melaju kencang dan menerobos pembatas pintu tol tanpa melakukan tapping transaksi yang berdampak kerusakan pada Automatic Lane Barrier (ALB) dan Optical Beam Sensor (OBS).

Sebenarnya pengemudi truk sempat melambat namun pengedara sepeda motor terlihat turun dan mengeluarkan sepotong pipa besi sehingga membuat sopir tancap gas.

Kemudian, truk itu dikejar dan diberhentikan oleh Kepala Shift Lalu Lintas serta Polisi Jalan Raya (PJR) di KM 99 Jalur Bandung (mengarah Pekanbaru). Selanjutnya, pihak pengelola Tol Permai mengamankan pengemudi truk karena adanya kerusakan asset tol setelah ditabrak.

BACA JUGA  Tambah 40 Positif Covid-19 di Riau, Berikut Rinciannya

“Hal-hal yang di luar dari hal tersebut masih menjadi investigasi pihak yang berwenang,”pungkasnya.

Di video itu terlihat pengendara sepeda motor berbalik arah keluar kembali dan sempat bertemu dengan petugas tol dan mobil polisi yang berpatroli.

Bahkan, di video viraltersebut terdapat suara pria yang diduga kernet truk saat dimintai keterangan oleh petugas. Kernet mengaku takut dikejar pengendaramotor yang membawa sepotong besi yang kemudian dipukulkanke pintu truk. Saat ini polisi masih mengusut kejadian itu.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here