Riauhub.com – Manajemen wisata berkuda atau Horse Power Tambusai, Kota Pekanbaru, menawarkan sensasi berkuda di tengah pandemi COVID-19 yakni sarana rekreasi menunggang kuda di tengah kota.

“Lokasi wisata berkuda sangat mudah dijangkau karena berada di pusat kota,”kata Eric, Manajer wisata berkuda atau Horse Power Tambusai, di Pekanbaru Jumat.

Lokasinya juga bersebelahan pusat perbelanjaan terkenal tepatnya di perempatan Jl. Tuanku Tambusaidan Jl Soekarno-Hatta yang bisa ditempuh sekitar 14 menit dari Kantor Gubernur Riau.

Menurut dia, pandemi COVID-19 tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berwisata karena sarana rekreasi yang menerapkan protokol kesehatan masih diinginkan kendati berada di alam terbuka.

Ia mengatakan wisata di alam terbuka adalah pilihan tepat apalagi pada masa pandemi COVID-19. Saat ini banyak pengunjung ragu berwisata di ruang tertutup sehingga manajemen harus membuat strategi dan kiat khusus agar pengunjung makin banyak.

BACA JUGA  Warga Langgar Karantina, 800 Ribu Tulip Dihancurkan Pemerintah Jepang

“Pengunjung makin meminati untuk menguji adrenalinnyakarena selain berkuda di Horse Power Tambusai, kami juga menyediakan lima arena memanah sambil berkuda yang menguji konsentrasipenunggang kuda,” katanya.

Wisata Horse Power Tambusai ini, kata Eric, ditawarkan untuk mengajak warga Kota Pekanbaru gemar berkuda sembari berwisata. Ini juga sebagai arena belajar berkuda dan memanah.

Ia juga mengatakan kuda merupakan salah satu alat transportasi mewah yang digunakan manusia pada ratusan tahun silam, dan 15 abad yang lalu, Rasulullah bersabda, “Segala sesuatu yang tidak berkaitan dengan zikir dan menyebut nama-Nya maka itu adalah senda gurau semata, kecuali empat perkara yakni memanah, latihan menunggang kuda, bermain dengan keluarga, dan belajar berenang”.

BACA JUGA  Disbudpar Pekanbaru Segera Benahi 2 Situs Cagar Budaya

“Awal wisata ini dibuka karena berkuda dan memanah adalah sunnah Nabi yang banyak kebaikannya. Jadi dengan adanya tempat wisata Horse Power Tambusai ini bisa mengajak yang lain untuk dapat kebaikan yang sama pula,” katanya.

Sementara itu, tiket masuk ke objek wisata Horse Power Tambusai Pekanbaru ini hanya dikenakan Rp35.000 per orang dan sudah bisa menunggang kuda dengan mengelilingi lapangan Horse Power Tambusaiyang didampingi seorang pelatih profesional.

Bagi pelatih dan pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak fisik aman, memakai masker dan lainnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here