Riauhub.com – Gubernur Riau Syamsuar mengemukakan bahwa terjadinya lonjakan penambahan kasus positif COVID-19 yang mencapai 688 kasus di provinsi itu di luar perkiraan.

“Ada angka kasus positif di Riau mencapai 688 kasus itu sebagian orang mungkin terkejut mendengarnya, tapi ini karena ada perubahan aplikasi atau sistem sehingga ada data yang terlambat masuk dan kemungkinan hanya sebagian terlaporkan sehingga terakumulasi,” kata Syamsuar dalam keterangannya di Pekanbaru, Minggu.

Berdasarkan data Satgas Nasional Penanganan COVID-19 baru-baru ini bahwa penambahan kasus positif di Riau termasuk nomor 2 terbanyak seluruh provinsi di Indonesia yaitu berjumlah 688 orang.

BACA JUGA  Enam Pasien Positif Covid-19 di Dumai Sembuh

Angka positif 688 itu berasal dari penambahan dari warga binaan Lapas yang sebelumnya tidak dilaporkan ada 492 orang.

“Sebenarnya ini sudah sembuh, tetapi karena memperbaiki laporan, harus sesuai dengan aplikasi jadi terpaksa data ini kita masukan lagi, sebenarnya angka positif hari ini hanya 196 orang,” katanya.

Dengan penyesuaian data pada sistem atau aplikasi tersebut, katanya, maka angka kesembuhan di Riau juga semakin tinggi yaitu mencapai 1.002 orang, hal ini juga disebabkan adanya perbaikan laporan sehingga angka kesembuhan meningkat.

BACA JUGA  Positif Covid-19 di Riau Bertambah 3 Orang, Total 220 Kasus

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini