Riauhub.com – Mantan Panglima TNI, Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo terang-terangan membela Habib Rizieq Shihab.

Ia juga meminta kepada aparat penegak hukum, khususnya Polisi untuk adil. 

Seharusnya, Polisi tak hanya mempermasalahkan acara Habib Rizieq Shihab saja, melainkan juga acara yang membuat kerumunan massa lainnya.

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu pun menyebut penegakkan hukum di Indonesia sudah tebang pilih, tanpa mengedepankan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Gatot Nurmantyo saat acara Reuni 212 bertema Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12/2020). “Apa yang terjadi belakangan ini tentang pemeriksaan Habib Rizieq Shihab. Kalau memang negara ini adil dan beradab, maka semua yang perkumpulan diperiksa semuanya,” kata Gatot.

BACA JUGA  Begini Cara Membayar Perpanjangan SIM Secara Online via Aplikasi SINAR

Menurut Gatot, para pemegang kekuasaan saat ini telah melakukan penyimpangan.

Padahal pemerintah hanya sebagai penerima mandat dari rakyat dan rakyat menjadi pemilik kedaulatan tertinggi.

Selain itu, penangkapan sejumlah petinggi KAMI, kata Gatot, sebuah bentuk penegakkan hukum yang tidak benar dilakukan karena tanpa alat bukti yang kuat. “Saya kasihan sama penyidiknya, karena penyidik Kepolisian adalah orang yang pintar, cerdas dan pasti mempunyai hati nurani,” paparnya.

“Dia batinnya tersiksa, karena dia harus melakukan pelanggaran hukum untuk menangkap saudara-saudara KAMI,” sambung Gatot.

BACA JUGA  Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dirawat di RSPAD karena DBD

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini