Riauhub.com – Warga Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menemukan bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Kateman, AKP Afrizal, Kamis, menuturkan bahwa bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan tepat di depan teras rumah Normah (40) diJalan H Saman Usman.

“Bayi ini ditemukan pada Rabu (2/12) sekira pukul 23.15 WIB dengan kondisi tali pusarnya masih menempel,” sebut Afrizal.

Afrizal juga mengatakan bahwa bayi dengan berat 2,4 kg dan panjang 47 cm ini diperkirakan baru dilahirkan dan kemudian dibuang.

BACA JUGA  Pesawat Militer Amerika C-17 Globemaster Mendarat di Pekanbaru Riau, Ini Tujuannya

“Baru dilahirkan malam itu, karena tali pusarnya masih ada. Baru di potong setelah sampai Puskesmas,” sebutnya.

Afrizal menuturkan bahwa bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Normah yang saat itu ada mendengar suara bayi di depan rumahnya.

Selanjutnya Normah keluar dan melihat ada bayi di teras rumahnya yang terbungkus kain dan melaporkan kepada RT setempat dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Kateman.

“Untuk kondisi bayinya sehat,” sebut Afrizal.

Saat ini Afrizal melanjutkan bahwa pihaknya tengah melakukan penyedikanterhadap orang tua bayi tersebut.

BACA JUGA  Lantik Anaknya Jadi Wabup Bintan, Gubernur Kepri Minta Tak Jemawa

“Saat ini bayi tersebut dititipkan di Puskesmas Sungai Guntung, Sampai saat ini pelaku atau orang tua bayi masih dalam penyelidikan Polsek Kateman,’’ tukasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini