Riauhub.com – Untuk menekan angka kemiskinan, Bupati Kepulauan Meranti Irwan MSi meminta pihak terkait agar memastikan semua warga yang masuk golongan kurang mampu memperoleh bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Jadi perlu dipastikan apakah warga kurang mampu ini sudah memperoleh PKH atau belum. Untuk itu, saya minta pihak terkait segera lakukan upaya cepat untuk menuntaskan persoalan itu,” kata Bupati, Senin (7/12).

Menurutnya, agar bantuan PKH dapat merata dan berkeadilan harus dilakukan update data secara terus menerus. Karena untuk data orang miskin ini sifatnya dinamis.

BACA JUGA  Lomba Baca Kitab Kuning Fraksi PKS Kota Pekanbaru, M. Asraf Abrian Juara Pertama

“Yang namanya ekonomi ini selalu naik turun, jadi perlu pendataan ulang,” ungkap dia.

Kemudian bagi penerima PKH yang tingkat ekonominya sudah mulai membaik, ia menyarankan agar bantuan PKH nya dapat dialihkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan layak menerima,sehingga penyaluran bantuan pusat ini lebih tepat sasaran dan berkeadilan.

“Kita juga berharap data penerima PKH ini agar lebih tepat sasaran dan berkeadilan dengan menyesuaikan kondisi masyarakat yang benar-benar layak menerimanya,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, saat Kabupaten Kepulauan Meranti lahir tercatat 43,8 persen angka kemiskinan. Namun dari tahun ke tahun hingga tahun 2020 angka kemiskinan di Kepulauan Meranti menurun menjadi 28 persen. Artinya, ada penurunan sekitar 15 persen.

BACA JUGA  Pekanbaru Kembali Perpanjang PSBB

Irwan menargetkan tahun 2021 mendatang, angka kemiskinan di Kepulauan Meranti turun menjadi 23 persen. Untuk itu, Pemkab Kepulauan Meranti akan memfokuskan pembangunan pada ekonomi rakyat. Pembangunan infrastruktur yang tidak berpihak kepada peningkatan ekonomi tidak menjadi prioritas.

“Target kita kedepan angka kemiskinan di kabupaten ini turun menjadi 23 persen,” beber dia.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini