Riauhub.com – Pasangan calon Abi Bahrun-Herman (AMAN) menyampaikan selamat kepada Calon Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) yang telah meraih kemenangan pada Pilkada melalui hasil pehitungan cepat yang didapatkan dari tim Partai Keadilan Sejahtera.

“Sesuai Quik Count C1 yang kami miliki, KBS berhasil sebagai juara dalam kontestasi Pilkada Bengkalis dan selamat atas kemenangan tersebut,” ujar Abi Bahrun melalui pres rilisnya, Rabu (9/12).

Abi Bahrun juga mengucapkan terima kasih kepada relawan yang selama telah berjuang dan diganti oleh Allah SWT hendaknya nanti.

“Ada janji diucapkan selama kampanye dan ada kesalahan tidak ad pada tempatnya mohon dimaafkan dan relawan tetaplah kemenangan,” kata Abi Bahrun.

Diberitakan sebelumnya, hasil perhitungan sementara real count di posko pemenangan KBS Kecamatan Mandau, Rabu sore (09/12) hingga pukul 17.20 WIB, pasangan calon no 3 Kasmarni-Bagus (KBS) unggul sementara di pilkada Kabupaten Bengkalis. KBS mendominasi perolehan suara di empat Kecamatan di Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan hingga mendongkrak perolehan suaranya.

BACA JUGA  Kadis dan Kades di INHU Tersangka Pidana Pemilu, PKS Yakin MK Akan Diskualifikasi Rezyta-Junaidi

Data per TPS yang masuk hingga pukul 17.20 WIB di ksaran angka 59,5 persen. KBS unggul dengan peroleh suara 32,0 persen, disusul paslon no 4 Indra Gunawan-Samda 28,9 persen. Lalu menyusul paslon no 3 Abi Bahrun-Herman 20,7 persen dan terakhir paslon nomor 1 Kaderismanto-Iyet 18,5 persen.

Data real perolehan suara dari suara masuk 59,5 persen itu, Kasmarni Bagus KBS no 3 mendapat suara 55245, disusul no 4 Indra Gunawan-Samda 49797, lalu no 3 Abi-Herman 35736 serta no 1 Kaderismanto-Iyet mendapat suara 31.874.

BACA JUGA  Tingkatkan Minat Baca, Paslon RIDHA akan Bangun Pustaka Digital di Pangkalan Kerinci

Dengan suara masuk 59,5 persen ini, tim pemenangan KBS yakin Kasmarni akan mencatat sejarah sebagai bupati perempuan pertama di negeri junjungan Bengkalis bahkan Riau. Pasalnya suara yang masuk masih didominasi suara dari pulau Bengkalis. Jika pun suara dari Kecamatan Mandau fluktuasinya bergerak ke nomor 2 dan 3 dan tak mengangkat perolehan suara nomor 4 lagi.

“Insya Allah kemenangan sudah di depan mata kita. Fluktuasi suara KBS naik terus. Jika pun suara Mandau masuk total, yang akan naik itu nomor 2 dan no 3. Naik pun suara no 2, tak akan bisa mengejar perolehan suara KBS karena persentase kekurangannya cukup jauh. Sekitar 12 persen,” jelas Korcam Mandau, Ustad Darmizal.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini