Riauhub.com – Dinas Kesehatan (Diskes) menjadwalkan vaksin COVID-19 sampai di Kabupaten Bengkalis pada Maret 2021 dan segera bisa dilakukan vaksinasi.

“Sebelum vaksin ini sampai, kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar nantinya pelaksanaan vaksinasi bisa sukses dan tidak terjadi pergolakan di masyarakat,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bengkalis Alwizar, Jumat.

Menurut dia, dengan sosialisasi yang dilakukan, pihaknya bisa mendapat dukungan dari masing masing stake holder dan seluruh elemen masyarakat. Sosialisasi direncanakan akan berjalan mulai pertengahan Januari mendatang secara berjenjang.

BACA JUGA  Tambahan 24 Kasus Covid-19 di Riau, Ini Riwayat Tracking Pasien Baru

“Sosialisasi rencananya akan dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan,” terangnya.

Terkait jumlah vaksin yang diperuntukkan Kabupaten Bengkalis sampai saat ini belum diketahui berapa jumlahnya. Namun yang jelas, menurut Alwizar, vaksin ini nantinya akan diprioritaskan untuk petugas kesehatan, kemudian TNI dan Polri, petugas pelayanan langsung dan terakhir anak sekolah.

“Jadi tahap awal ini dahulu yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin. Sementara ditahap kedua baru diperuntukkan masyarakat umum,” terangnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here