Riauhub.com – Tepat pukul 8.00 WIB, mobil colt diesel yang mengangkut 20 ribu dosis vaksin Sinovac tiba di UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan, di Jalan Kesehatan, Kecamatan Senapelan Pekanbaru, Selasa (5/1/2020). 

Mobil box bewarna putih dengan tulisan Vaksin Produksi Bio Farma Bandung langsung parkir tepat didepan gudang vaksin yang berada di Komplek UPT Instalasi dan Logistik Kesehatan Riau.

Proses pemindahan vaksin dari dalam mobil ke gudang vaksin dikawal ketat petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP. Bahkan tampak petugas brimob menggunakan rompi dan helm lengkap dengan laras panjang.

BACA JUGA  Kadiskes Ungkap Penyebab Pimpinan Forkopimda Riau Gagal Divaksin

Satu per satu kardus yang berisikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac China ini pun diturunkan dari dalam mobil dan dibawa masuk ke dalam gudang tempat penyimpanan khusus vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir yang ikut menyaksikan kedatangan vaksin Covid-19 ini mengatakan, proses pengiriman 20 ribu dosis vaksin Covid-19 dari perusahaan biofarma di Bogor menuju ke Pekanbaru berjalan aman dan lancar. 

“Vaksin ini nanti akan kita distribukan ke 12 kabupaten kota di Riau,” kata Mimi, Selasa (5/1/2021).

BACA JUGA  Pengamat Pariwisata Riau: Vaksinasi untuk Masyarakat Bisa Dilakukan di Tempat Wisata

Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan vaksin ini akan distribusikan ke 12 kabupaten kota di Riau. Sebab hingga saat ini izin darurat penggunaan dari BPOM belum keluar.

“Kita masih menunggu izin EUA dari BPOM, setelah itu keluar baru kita distribukan ke kabupaten untuk dilaksanakan vaksinasi,” ujarnya. 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini