Riauhub.com – Agenda turun lapangan (TurLap) komisi I DPRD kota pekanbaru, meninjau penumpukan sampah-sampah yang merusak kenyamanan masyarakat dan pengendara jalan pada Senin, (18/1/21) pukul 10.00 WIB. Banyak masyarakat kota pekanbaru yang melaporkan kondisi sampah yang berserakan di bahu jalan di beberapa titik.

Tumpukan sampah yang tidak diangkut petugas kini makin banyak di permukiman warga dan fasilitas umum seperti di pinggir jalan-jalan arteri dan pasar tradisional. Kondisi ini sudah terjadi selama 2 pekan terakhir sehingga kondisi sampah kini menimbulkan bau busuk dan muncul belatung.

BACA JUGA  Pemprov Riau Sudah Tes Swab 1.021 Pasien, 6 Positif Covid-19

Dalam kesempatan itu juga sekretaris komisi I muhammad isa lahamid turut membantu tim petugas angkut sampah, politisi PKS ini menilai ada kesalahan dalam manajemen penanganan sampah dari Pemko Pekanbaru ketika mekanismenya diserahkan ke pihak swasta.

DLHK Pekanbaru dinilai tidak siap mengantisipasi masa transisi saat kontrak pihak swasta berakhir. Dampaknya DLHK Pekanbaru kekurangan sumber daya untuk mengangkut sampah, sedangkan masyarakat selama ini juga dikutip retribusi.

“Seharusnya pemko sudah siapkan antisipasi dan solusi saat masalah itu sudah meresahkan masyarakat, kami dari komisi 1 punya kewajiban membantu dan memberikan dorongan kepada pemko bekerja dengan lebih baik” ungkap nya.

BACA JUGA  Patung Dewa Tertinggi se-Asia Tenggara di Klenteng Tuban Runtuh

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here