Riauhub.com – Penyanyi Iyeth Bustami sempat ikut dalam kontestasi Pilkada 2020 untuk menjadi calon Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis bersama calon Bupati Kaderismanto. Namun, mereka harus legawa tidak terpilih.

Ini adalah yang kedua kalinya Iyeth Bustami terjun ke dunia politik. Pertama, ia sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari PKB pada 2014 silam. Ia juga gagal di sana.

Dua kali gagal di panggung politik, Iyeth Bustami mengaku politik belum menjadi ladang baginya untuk menebar kebaikan.

BACA JUGA  UAS Dukung 4 Paslon Kepala Daerah pada Pilkada Serentak 2020 di Riau

“Kemarin itu memang belum rezeki ya. Kemenangan yang tertunda sebetulnya. Saya menganggap semua, apapun yang terjadi sudah dituntun sama Allah,” kata Iyeth saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Dari dulu sudah ke politik. Dari 2014 pernah caleg juga kan cuma belum rejeki juga waktu itu. Dulu kan legislatif, sekarang eksekutif. Dua-duanya memang belum rezeki. Ya nggak apa-apa,” imbuhnya.

Iyeth mengatakan, pengalaman gagal di 2014 silam jauh membuat batinnya tersiksa. Sebab pada waktu itu merupakan pengalaman pertamanya di dunia politik. Dia belum punya mental kalah pada waktu itu.

BACA JUGA  Sidang Paripurna Pansus Revisi RPJMD Tidak Sesuai Tatib DPRD, Fraksi PKS: Tidak Sah dan Cacat Hukum

Sementara dalam Pilkada 2020 lalu, Iyeth Bustami mengaku lebih cepat move on untuk berdamai dengan keadaan. “Kemarin itu plong banget karena sudah pernah merasakan. Malah yang pertama itu murung, melamun tapi kemarin nggak begitu. Kemarin tidak terlalu sedih karena memang sudah terlatih,” tutur Iyeth Bustami.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here