Riauhub.com – Jaksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau, memastikan ada temuan tindak pidana dalam kasus ambruknya turap Danau Tajwid, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

“Perkembangan terbaru, tim penyidik sudah menyimpulkan ada peristiwa pidana tapi nanti proses lanjutnya, lihat apa putusan pimpinan,” ujar Asisten Pidsus (Aspidsus) Kejati Riau, Hilman Azazi, Selasa (26/1/2021).

Bahkan disebutkan Hilman, tim jaksa penyidik juga telah mengantongi nama calon tersangka dalam perkara yang terindikasi terdapat dugaan korupsi tersebut.

“Penyidik sudah temukan titik terang, siapa pelaku,” tuturnya.

BACA JUGA  Polisi Sita 108 Kg Sabu Asal Malaysia di Riau, Pemesan 2 Narapidana

Namun, Hilman belum mau mengungkapkan siapa calon tersangka tersebut. Karena katanya, harus ada putusan resmi terlebih dahulu. 

“Belum ada keputusan formil. Pendapat tim sudah ada tinggal disahkan,” ungkap Aspidsus Kejati Riau.

Diberitakan sebelumnya, tim dari Kejati Riau, juga sudah menyegel sekeliling lokasi turap Danau Tajwid yang roboh di Kabupaten Pelalawan.

Langkah ini dilakukan, berkenaan dengan proses penyidikan yang sedang dilakukan oleh tim dari Korps Adhyaksa Riau tersebut.

Penyegelan ini bertujuan agar tidak ada pihak-pihak yang mengganggu atau merubah kondisi di lokasi.

BACA JUGA  Perwira Polisi di Riau Tewas Usai Ditangkap Satgas Antinarkoba, Sabu Disita

Untuk diketahui, pembangunan turap ini merupakan bagian dari pekerjaan paket I revertmen Sungai Kampar-Danau Tajwid itu.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here