Riauhub.com – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan melakukan vaksinasi COVID-19 secara serentak pada Jumat (28/1).

“Besok akan dilakukan pencanangan Vaksinasi Sinovac di Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, pukul 08.30 WIB,” sebut Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil, Rahmi Indrasuri, di Tembilahan melalui pesan singkatnya kepada ANTARA.

Pada pelaksanaan vaksinasi perdana di Inhil ada 10 nama yang nantinya akan disuntik vaksin Sinovac mulai dari instansi vertikal, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan organisasi profesi.

Tokoh-tokoh tersebut yakni Kasatpol Air Polres Inhil AKP Riski Hidaya,Dandim 0314/Inhil Letkol (Inf)Imir Faishal,Kepala KejariInhil Rini Triningsih, Kepala PN Tembilahan Nurmala Sinurat, Ketua Komisi IV DPRD Inhil Samino, dosen Abdul Hamiddan Firman Nurdiansyah, Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor, Kepala DP2KBP3A Inhil R Ardiansyah, dan yang terakhir Kadiskes Inhil Adrizal D.

BACA JUGA  Ini Pejabat di Pekanbaru Giliran Pertama yang Divaksin

Dikarenakan faktor usia lebih dari 59 tahun, Bupati Inhil Muhammad Wardan dan Wabup Inhil Syamsuddin Uti tidak masuk daftar penerima vaksin.

“(Bupati dan Wabup) Batasan usia,” sebut mantan Plt Kadiskes Inhil ini.

Sementara itu, Ketua PWI Inhil, Ardiansyah Julor menyambut baik akan dilaksanakannya vaksinasi tersebut.

“Tentunya kita sangat menyambut baik dengan dilakukannya vaksinasi ini,” sebutnya

Meskipun dirinya takut akan jarum suntik, pria yang akrab disapa Julor ini tetap ingin menjadi orang pertama di Inhil yang disuntik vaksin COVID-19.

BACA JUGA  10 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Indonesia dalam Bentuk Jadi

“Sebenarnya saya ini takut dengan jarum suntik dan saya sudah lupa kapan terakhir saya ini disuntik. Tapi karena ingin terhindar dari COVID-19 saya harus memberanikan diri untuk ini,” ujarnya.

Ia juga berharap pelaksanaan vaksinasi bisa dibarengi kedisiplinan masyarakat dalam berkegiatan agar kurva kasus COVID-19 bisa segera turun.

“Kalau menurut saya, sambil kita menunggu efektivitas vaksin, masyarakat musti disiplin semua,” tukasnya.

Dikuetahui, Dinkes Inhil telah mendistribusikan mendistribusikan seluruh 5.440 dosis vaksin COVID-19 produksi PT Biofarma ke seluruh Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) seluruh kecamatan.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here