Riauhub.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD I) Golkar Riau, H Indra Gunawan Eet, PhD mengucapkan selamat atas peluncuran Golkar Institute, sebagai wadah sekolah partai Golkar tersebut.

Menurut Eet, sekolah partai bagi para kader itu, menunjukkan Golkar serius pada peningkatan, pengetahuan dan kemampuan kader di bidang pemerintah dan kebijakan publik.

“Bagi partai modern, kehadiran sekolah kader sangat diperlukan karena kader dan kaderisasi, perlu dipersiapkan secara serius berjenjang dan berkelanjutan. Kaderisasi mesti serius dikerjakan dan harus digarap dengan matang untuk menghasilkan dampak yang signifikan bagi kemajuan Organisasi,” kata Eet saat menghadiri Soft Launching Golkar Institute secara virtual, Selasa (02/02/21).

BACA JUGA  Milad Ke-22, PKS: Melayani Rakyat Terdampak Covid-19 Adalah Kado Terbaik

Eet yang juga merupakan politisi senior Golkar Riau ini mengatakan, partai adalah sumber rekrutmen yang menghasilkan kepemimpinan politik dan ekonomi di masa mendatang. Dampaknya bukan hanya kepada internal organisasi, juga berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

“Calon bupati, calon walikota, calon gubernur, calon presiden sebagian besar berasal dari partai politik. Jika partai politik mampu mempersiapkan kadernya dengan baik, dan kualitas yang matang maka sudah dapat dipastikan kepemimpinan nasional maupun daerah juga akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, organisai politik haruslah memiliki cara kerja-kerja yang prosedural dan diperlukan inovasi berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA  Digadang-Gadang Calon Ketua PPP Riau, ini Tanggapan Yuyun Hidayat

“Dalam menghadapi situasi krisis seperti ini kita harus mengetahui situasi lapangan, memiliki kecerdasan lapangan, menguasai manajemen lapangan, mampu melihat hambatan dan kendala yang dihadapi di lapangan, dan segera mencari solusi untuk menyelesaikan masalah. Selamat untuk launching Golkar Institute, insyAllah inovasi ini berdampak baik buat negara dan bangsa” tutupnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini