Riauhub.com – Siapa yang kangen main ayunan? Dubai baru saja memiliki wahana ayunan ekstrem yang diklaim sebagai tertinggi di dunia. Permainan ekstrem itu dinamai Bollywood Skyflyer.

Dilansir laman CNN, Rabu, 3 Februari 2021, Bollywood Skyflyer memiliki tinggi 140 meter atau setara dengan tinggi piramida Giza di Mesir. Ayunan tersebut diresmikan minggu lalu di Bollywood Parks.

Skyflyer mencetak rekor dunia terbaru sebagai ayunan tertinggi, mengalahkan Orlando Starflyer setinggi 137 meter yang berlokasi di Amerika Serikat. Proses pembangunannya membutuhkan 600 hari, ditambah 120 hari lagi untuk pemasangan.

BACA JUGA  Monumen Kereta Api, Cagar Budaya Indonesia yang Terawat dan yang Hampir Musnah

“Bollywood Skyflyer terbuat dari 421 ton baja,” ucap Milton D’Souza, General Manager Bollywood Parks.

Wahana ayunan ekstrem tersebut merupakan salah satu dari sembilan wahana baru di taman bermain populer yang baru dibuka kembali pada 21 Januari 2021. Selain itu, ada pula bianglala setinggi 55 meter di taman bermain bertema Bollywood.

Para pengunjung juga berkesempatan untuk mencoba rollercoaster bertema taksi Mumbai dan menara roket mirip Histeria di Dufan tetapi lebih ekstrem. D’Souza menyebut wahana-wahana itu membawa kehidupan yang meriah seperti kultur India.

BACA JUGA  Melihat Halte Tua, Mengenang Hiruk-Pikuk Terminal Pekanbaru di Masanya

Ia mengungkapkan proses pembangunan wahana-wahana baru memanfaatkan momen penutupan akibat pandemi Covid-19. Ia berharap pembaruan di taman bermain itu akan mendatangkan lebih banyak turis ke sana seiring populernya Dubai sebagai destinasi wisata dunia. Pada 2019, Dubai Parks and Resort berhasil menarik kunjungan 2,6 juta orang.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here