Riauhub.com – Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah usai menghadiri rapat kordinasi Pencanangan Penguatan Tata Kelola Manajemen ASN Berbasis Sistem Merit di Kantor BKN Regional XII Pekanbaru, dijamu Gubernur Riau Syamsuar di rumah dinasnya, Jumat (5/2/2021).

Pertemuan ke dua kepala daerah tersebut membahas pembangunan infrastruktur di perbatasan ke dua wilayah. Dalam pertemuan itu, Gubernur Riau menyatakan, bahwa pembangunan infrastruktur jalan di perbatasan Riau dan Sumatera Barat perlu menjadi perhatian karena banyak titik yang dapat mempermudah akses kedua wilayah.

BACA JUGA  Gubernur Riau Lantik 3 Kepala Daerah Secara Tatap Muka di Pekanbaru

“Diperbatasan Riau dan Sumbar akan diupayakan pembangunan jalan tembus untuk mempermudah akses kedua provinsi,” kata Syamsuar.

Menurut Syamsuar, perbatasan Riau dengan Sumatera Barat di Kabupaten Pasaman bisa dibuat jalan tembus. Begitu juga di perbatasan Kabupaten Dharmasraya dengan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

“Kami berusaha menembus jalan perbatasan Rohil dan Dharmasraya. Kami ingin jalan itu terwujud agar memudahkan akses kedua daerah,” sebut mantan Bupati Siak itu.

Pada prinsipnya, Mahyeldi menyambut baik gagasan Gubernur Riau itu. Menurutnya, kemudahan akses akan menunjang percepatan pembangunan, salah satunya sektor pertanian.

BACA JUGA  Cegah ASN Mudik, Gubernur Riau: Mobil Dinas Kita Kandangkan

“Adanya akses jalan di daerah perbatasan bagus untuk percepatan pembangunan pertanian,” kata Mahyeldi.

Lebih lanjut, Mahyeldi juga menerima ucapan selamat dari Gubernur Riau atas keberhasilannya memenangkan Pilgub Sumbar 9 Desember 2020 lalu.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini