Riauhub.com – Anggota DPD RI asal Provinsi H.Muhammad Gazali, Lc menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI di depan santri dan guru Pondok pesantren Darun Najah Bengkalis, (7/2/2021).

Dalam pemaparannya, senator Riau tersebut mengajak santri dan guru pesantren memperkuat dan mendalami pemahaman Pancasila yang sudah melekat pada diri Bangsa Indonesia.

“Pancasila adalah janji bangsa untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, menjadi kewajiban kita sebagai Warga Negara Indonesia untuk mendalami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” pungkas pria yang akrab disapa Buya Gazali itu.

BACA JUGA  WASPADA! Positif Covid-19 di Riau Bertambah 50 Kasus

Buya Gazali mengatakan, Nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia mempunyai ciri khas atau karakteristik tersendiri. “Ciri khas Pancasila berbeda dari ideologi lain yang ada di dunia. Karakteristik tersebut terkandung dalam nilai-nilai Pancasila, yakni 5 sila dari pancasila” lanjutnya.

Mengutip dari situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Buya Gazali menjelaskan bahwa kelima sila Pancasila tidak dapat dilaksanakan secara terpisah-pisah. Karena satu kesatuan utuh dan saling berkaitan. Sila-sila dalam Pancasila adalah rangkaian kesatuan bulat sehingga tidak dapat dipisah-pisahkan satu sama lain, tidak dapat dibagi-bagi atau diperas.

BACA JUGA  Dua Anggota DPRD Pekanbaru Positif COVID-19?

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here