Riauhub.com – PT. Pertamina Fuel Terminal Sungai Siak menyalurkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (tanggung jawab sosial perusahaan) terhadap warga sekitar di Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, Rabu (9/2). Bantuan CSR ini sangat berarti bagi warga Tanjung Rhu saat pandemi corona saat ini.

“Saya sampaikan apresiasi kepada PT. Pertamina atas program CSR yang memberdayakan masyarakat sekitar. Warga Tanjung Rhu diajarkan budi daya lele, budi daya bebek petelur, pelatihan bagi kelompok bekam dan akupuntur, serta penghijauan,” kata Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat menghadiri penyerahan bantuan CSR Pertamini di Balai Desa Kelurahan Tanjung Rhu, Jalan Sumber Sari. 

BACA JUGA  Pedagang di Pekanbaru Kibarkan Bendara Putih, PPKM Diplesetkan Jadi 'Pelan-Pelan Kami Mati'

Bagi para pendamping dari Human Initiative Riau agar memberikan pendampingan ke masyarakat yang mendapat bantuan program CSR Pertamina ini. Agar, warga memiliki pengetahuan tentang budi daya lele dan bebek petelur. 
“Program CSR di tengah pandemi corona ini sangat berarti bagi masyarakat. Sehingga dengan program CSR ini, masyarakat terbantu untuk merintis usaha-usaha baru,” ucap Ayat. 


Tapi, hasil budi daya itu juga harus dibantu pemasarannya. Hasil budi daya juga harus bisa diolah menjadi produk lain seperti abon lele atau telur asin. Nilainya akan berbeda jika dijual.

BACA JUGA  Dukung SDM Unggul, Pertamina Teken MoU dengan 5 Kampus di Riau


“Saya harap, program CSR ini harus terus ditingkatkan,” harap Ayat.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini