Riauhub.com – Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Sail.

Musrenbang sendiri merupakan agenda tahunan dimana warga dan lembaga legislatif saling bertemu untuk mendiskusikan masalah yang dihadapi dan memusyawarahkan pembangunan jangka pendek.

“Dalam musrenbang, masyarakat menyampaikan keluhan terkait drainase, banjir, sampah, kondisi jalan rusak, masalah kesehatan, dan lain sebagainya,” katanya kepada wartawan.

Dari Musrenbang ini, ada beberapa poin penting yang dapat ia sampaikan agar pembangunan bisa berjalan dengan maksimal, transparan, dan berkeadilan. Poin pertama, kedepannya diharapkan stakeholder pengambil kebijakan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dalam musrenbang.

BACA JUGA  Komisi II DPRD Bersama Tim Yustisi Sidak ke Gudang Miras, Temukan Hal Tak Terduga

“Bisa hadir tidak hanya tingkat kecamatan, tapi juga dimulai dari tingkat kelurahan. Harapannya, usulan pembangunan yang diajukan, bisa dirasakan lebih dalam dan lebih mengakar,” ujarnya.

Poin kedua yang disampaikan Sabarudi adalah, perlu diperkuat database program pembangunan yang sudah diusulkan. Terstruktur dan terukur dari setiap kelurahan, kecamatan, dan seluruh OPD, agar tidak ada bias dalam menentukan kebijakan skala prioritas musrenbang.

Adapun tujuan dari poin kedua ini adalah, masyarakat merasakan keadilan dan transparansi kebijakan pembangunan, sehingga mampu meminimalisir kecemburuan, serta rasa tidak diperhatikan oleh pemerintah Kota Pekanbaru.

BACA JUGA  PKS Tunjuk Muhammad Sabarudi sebagai Ketua DPRD Pekanbaru Gantikan Hamdani

“Semoga menjadi perhatian kita bersama. InsyaAllah, setiap kebaikan yang kita lakukan menjadi ladang amal untuk bekal akhirat kita,” pungkasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini