Riauhub.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menurunkan tim gabungan terdiri dari Satpol PP Kota, Polsek Tampan, dan pihak Kecamatan Bina Widya, guna menertibkan kerumunan masyarakat yang berebut belanja diskon di pusat perbelanjaan Giant di Jalan HR Soebrantas.

“Tim turun memastikan seperti apa yang diberitakan kemarin, sehingga tidak ada kerumunan lagi,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Iwan Samuel Parlindungan Simatupang kepada media di Pekanbaru Rabu.

Ia yang juga selaku koordinator penegakan peraturan daerah (Perda), bersama instansi terkait lainnya sudah memanggil pengelola pusat perbelanjaan Giant.

BACA JUGA  Bertambah Lagi 11 Positif di Riau, Total Menjadi 378 Kasus Covid-19

“Saya selaku koordinator penegakan Perda 130, beserta Kapolsek Tampan, camat Bina Widya telah memanggil pihak managemen supaya mengatur lebih lanjut, tentang tatacara masuk dan keluar serta pembatasan orang yang berbelanja dan kami mengawasi,” kata Iwan.

Selain itu Pemko juga sudah meminta pengelola untuk tidak buka saat hari libur, dan Minggu guna mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat.

“Kemudian untuk mengantisipasi weekend dan tanggal merah itu seperti perayaan Imlek kami minta mereka tutup. Permintaan kita kalau bisa sampai hari Minggu. Ditindaklanjuti atau tidak oleh mereka, kita akan memonitor. Tadi saya sudah bilang ke Kapolsek dan pak Camat, agar dimonitor dan diinfokan ke kita,” kata Iwan.

BACA JUGA  Propam Polri Pastikan Proses Pidana-Kode Etik ke Bripda AP Segera Dilakukan

Ia juga mengimbau masyarakat guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita minta supaya masyarakat tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Karena itulah memang obat yang paling ampuh saat ini, disamping vaksinasi. Kita berharap masyarakat peduli,” tukasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini