Riauhub.com – Tepat per tanggal 17 Februari 20121 masa akhir jabatan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir terkenang manis. Ia memberikan kadoistimewa untuk ibukota Kecamatan Rangsang di Desa Tanjungsamak berupa jalan betondan poros menuju Desa Repan.

“Saya bersyukur meski APBD Meranti sangat terbatas, pembangunan di Rangsang terus menggeliat, salah satunya jalan ini. Kalau kita lihat jalan beton dua jalur ini bukan lagi mirip Pekanbaru, tapi sudah mirip Kota Batam,” ujar Bupati Irwan, di sela peresmian jalan beton di Tanjungsamak, Selasa (16/2).

Irwan menjelaskan Pemkab Meranti memiliki konsep terintegritas dalam membangun. Untuk Rangsang, dari awal difokuskan untuk pembangunan bidang ekonomi berbasis perkebunan terutama komoditas kelapa. Untuk itulah dikembangkan jaringan infrastruktur umum yang sudah dilakukan bertahap seperti jalan poros, kelistrikan, puskesmas dan infrastruktur lainnya.

“Saya sangat senang melihat jalan ini terbentang luas walaupun target saya sampai simpang disana. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan pemimpin berikutnya,” harapnya

BACA JUGA  Kepergok Sedang Pesta Tuak, 9 Muda Mudi di Riau Diciduk Satpol PP

Diakui Bupati, sejak dulu di Desa Tanjungsamakgeliat ekonominya baik tapi belum tampak aura ibukota kecamatan karena jalan-jalannya belum bagus. Kedepan ia berharap Dinas PUPRPKP melengkapi pembangunan jalan dua jalur tersebut dengan pembatas, taman, dan lampu taman.

Tak hanya itu, ia juga memuji sikap masyarakat Rangsang yang mendukung proyek pembangunan infrastruktur yang ada. Oleh karena itu, Bupati berharap seluruh elemen masyarakat terus bekerjasama dalam pembangunan, sehingga pertumbuhan ekonomi di kecamatan penghasil kelapa ini terus meningkat.

“Saya sadari masih banyak yang kurang dan belum dapat diakomodir karena berbagai keterbatasan. Untuk itu saya mohon maaf sebesar-besarnya,” aku dia.

Ditambahkan Plt Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman(PUPRPKP) Kepulauan Meranti melalui Kabid Bina Marga, Fajar Triasmoko mengatakan ada dua pengerjaan infrastruktur jalan di Kecamatan Rangsang tahun 2020.

BACA JUGA  Patung Dewa Tertinggi se-Asia Tenggara di Klenteng Tuban Runtuh

Yaitu peningkatan jalan beton ibukota Rangsang di Desa Tanjungsamak bersumber dari APBD 2020 senilai Rp10.095.762.781 dengan konstruksi beton mutu K250 dan Base B.

“Yang beton panjangnya 1,22 kilometer, lebar 6 meter, dan tebal 17 centimeter, sedangkan Base B panjangnya 1,07 kilometer, lebar 5,5 meter, dan tebal 20 centimeter. Pembangunanya dikerjakan oleh rekanan kontraktor PT Aneka Lestari Ekajaya Konstruksi,” jelas Fajar.

Kemudian peningkatan jalan Desa Tanjungsamak ke Desa Repan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan 2020 senilai Rp15.057.717.197 yang dikerjakan oleh kontraktor PT Onggara Adi Pratama. Konstruksinya beton K250dan Base B.

“Panjang jalan yang konstruksi beton yang berada di Desa Tanjungsamak 1,64 kilometer, lebar 6 meter, dan tebal 17 centimeter. Sedangkan Base B di Desa Repan panjangnya 2,79 kilometer, lebar 5,1 meter, dan tebal 20 centimeter,” tambahnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini