Riauhub.com– Sejarah tercipta di Provinsi Riau. Hari ini, Jumat (26/2/2021), Gubernur Riau, Syamsuar, melantik perempuan pertama di bumi Lancang Kuning, Kasmarni, sebagai kepala daerah.

Gubernur Syamsuar melantik Kasmarni sebagai Bupati Bengkalis berpasangan dengan Bagus Santoso, Wakil Bupati bersama dengan dua kepala daerah lainnya.

Kedua kepala daerah tersebut, Muhammad Aidil-Asmar sebagai Bupati-Wabup Kepulauan Meranti serta Paisal-Amris sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Dumai, di di Balai Pelangi, Kompleks Kediaman Gubernur Riau.

Ketiga pasang secara kompak memakai baju dinas berwarna putih, serta berkombinasi masker putih, dan sepatu serba putih juga.Sebelum dimulai pelantikan oleh Gubernur Riau Syamsuar, ada pembaca surat keputusan dari Kemendagri.

“Diberi gaji pokok, dan tunjungan lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Memegang jabatan selama lima tahun,” ucap pembaca hasil keputusan Bupati, dan Walikota.

Gubernur Riau Syamsuar menekankan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilantik bisa menjalankan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

BACA JUGA  Dinkes Riau Salurkan Ribuan APD dan Masker ke Daerah

“Menjalankan Pancasila dan Undang-undang Dasar serta mensejahterakan masyarakat,” kata Gubernur Riau Syamsuar.

Syamsuar menyampaikan secara resmi ketiga kepala daerah resmi di lantik.

“Saya Gubernur Riau dengan resmi melantik Kasmari sebagai Bupati Bengkalis, dan Bagus Santoso sebagai Wakil Bupati Bengkalis, Wali Kota Dumai Paisal dan Wakil Walikota Dumai, Amris. Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil, dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Asmar,” lanjut Syamsuar.

Ketiganya datang lebih awal dari waktu pelantikan.

Ketiga pasang kepala daerah dan wakil kepala daerah ini sebelum memasuki lokasi pelantikan, terlebih dulu dicek suhu tubuh, serta keamanan dan mengisi kehadiran.

Karangan Bunga dari Petinggi Negeri

Pantauan Selasar Riau, karangan bunga ucapan selamat atas pelantikan Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2021-2026.

Kiriman karangan bunga ucapan selamat menghiasi jalanan di sekitaran Gedung Daerah Pekanbaru, di Jalan Diponegoro.

Kasmarni merupakan istri mantan Bupati Bengkalis sebelumnya, Amril Mukminin, yang kini mendekam di balik jeruji besi oleh KPK.

BACA JUGA  Gugus Tugas Covid-19 Bengkalis: Satu PDP Asal Kecamatan Bengkalis Dinyatakan Sembuh

Ada menarik dari kiriman karangan bunga ucapan selamat kepada Kasmarni dan Bagus Santoso yaitu kekompakan menteri pembantu Presiden Jokowi mengirimkan karangan bunga.

Terlihat ada kiriman karangan bunga ucapan selamat dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto. Selanjutnya, ada Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono, dan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono.

Tidak hanya dari kalangan Menteri Jokowi, ucapan selamat juga datang dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Kemudian, Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia, dan Kepala Badan Siber Sandi Negara Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

Selain, dari Menteri Jokowi dan Pimpinan MPR RI, serta anggota DPR RI, ucapan selamat kiriman karangan bunga juga datang dari berbagai OPD terkait Bengkalis, serta organisasi masyarakat lainnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini