Riauhub.com – Kecanduan permainan game online membuat pelaku berinisial LF dan LA tak melihat siapa korban jambretnya saat beraksi.

Keduanya menjambret anak petinggi Polda Riau, LT, saat sedang berolahraga pagi, Selasa (5/1/2021), di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

LA sudah ditangkap Tim Opsnal Polresta Pekanbaru beberapa hari setelah kejadian tersebut, sedangkan LF ditangkap di Februari ini.

LF mengaku uang hasil jambret akan ia gunakan untuk bermain game online. Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, menangkap LF tak lama usai melakukan aksinya.

BACA JUGA  Korban Ditendang Usai Dijambret di Riau, Dua Pelaku Diringkus Polisi

“Awalnya saya lihat dia lagi olahraga pagi terus saya dengan teman berencana mengambil handphonenya. Saat saya mau ambil handphone, motor saya terjatuh, lalu karena panik saya kemudian kabur,” ungkap LF, Sabtu (27/2/2021).

LF mengaku, handphone korban tidak berhasil ia dapatkan karena sudah terjatuh dan takut diamuk massa. “Rencana uangnya untuk main game online,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper L Toruan mengatakan, polisi mengamankan satu pelaku jambret yang menyasar seorang anak pejabat di Provinsi Riau.

BACA JUGA  Tumpukan Sampah Kembali Berserakan di Jalanan Pekanbaru

“Kita amankan pelaku LF dan pada saat dilakukan pencarian barang bukti yang digunakan, tersangka mencoba melawan petugas dan kita berikan tindakan tegas terukur,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuataannya, pelaku saat ini ditahan di Mapolresta Pekanbaru.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini