Riauhub.com – Empat perampok bersenjata api di Rokan Hulu, Riau ditangkap. Empat pelaku ditangkap usai menggasak uang tunai Rp 80 juta.

Paur Humas Polres Rokan Hulu, Ipda Refly Harahap menyebut perampokan terjadi di Muara Jaya pada Senin (1/3) sekitar pukul 14.20 WIB. Korban Benny yang melintas di lokasi dipepet empat pelaku.

“Saat kejadian korban memang baru ambil uang. Langsung dipepet empat pelaku ini,” ujar Refly saat dimintai dikonfirmasi, Kamis (4/3/2021).

Tanpa basa-basi, seorang pelaku langsung menodong korban dengan senjata api. Tak hanya itu, pelaku lain langsung merampas uang tunai yang dibawa pelaku Rp 80 juta.

BACA JUGA  Bertamu saat Lebaran Malah Mau Memperkosa Anak Temannya, Pria di Riau Ini 'Bonyok'

“Kerugian Rp 80 juta. Korban pun langsung melapor ke Mapolres dan ditangani jajaran Reskrim,” kata Refly.

Malam harinya, sekitar pukul 23.00 WIB tim yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Rainly L langsung melakukan penangkapan 2 orang terduga pelaku SW dan RN. Penangkapan 2 pelaku dilakukan di bundaran Ratih Tongak, Rokan Hulu.

Dari kedua pelaku, muncul 2 nama lainnya, yakni AS dan MN. Tim bergerak memburu AS dan MN di daerah Transpol Ujung Batu, Rokan Hulu.

“Hasil pemeriksaan penyidik Satreskrim diperoleh keterangan tersangka SW dan MN juga pernah melakukan perampokan dengan menggunakan senpi. Saat itu kerugian Rp 14 juta,” katanya.

BACA JUGA  BKD Pastikan SJ yang Ditangkap BNN Bukan ASN Pemprov Riau

Selain pelaku, polisi turut mengamankan 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver dari pelaku SW. Senjata itul yang kerap dipakai para pelaku saat beraksi.

“Senpi dimaksud ditemukan oleh tim dari terangka SW dan sebelumnya disimpan di kandang ayam milik orang tua tersangka di daerah Rambah,” katanya.

Setelah ditangkap, keempat pelaku dibawa ke Polres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga tengah memburu 2 pelaku lain yang terlibat dan namanya sudah diketahui untuk diburu.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here