Riauhub.com – Kebakaran hutan dan lahan di Riau sepertinya terus terjadi. Tercatat pagi ini ada 183 titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera dan Riau paling banyak.

Data BMKG, Senin (15/3/2021), titik panas di Sumatera mencapai 183 titik. Titik-titik panas tersebar di 7 provinsi berdasarkan data di satelit Terra/Aqua pukul 07.00 WIB.

Tujuh provinsi sebaran titik panas mulai dari Kepulauan Riau 1 titik, Sumatera Utara 2 titik, Riau 168, Bengkulu 1 titik, dan Jambi 4 titik. Selanjutnya di Sumatera Selatan 2 titik dan Lampung 4 titik.

BACA JUGA  Belum Terkendali, Titik Panas Indikasi Karhutla Terus Bermunculan di Riau

“Riau ada 169 titik panas dan tersebar di 4 kabupaten/kota seperti Bengkalis 118 titik, Meranti 16 titik, Dumai 1 titik dan terakhir Pelalawan 34 titik,” kata staf analis BMKG Pekanbaru, Putri Santi S, kepada wartawan.

Khusus titik panas tingkat kepercayaan di atas 80 persen ada 34 titik. Dari angka itu, 32 titik ada di Bengkalis, 1 titik di Meranti, dan 1 titik di Pelalawan.

“Untuk di Bengkalis titik panas tersebar di 3 Kecamatan, Kecamatan Bengkalis, Bantan dan Rupat. Untuk di Pelalawan ada di Kuala Kampar dan Meranti ada di Rangsang,” ujar Putri.

BACA JUGA  Karhutla di Riau Terus Meluas, KLHK Kirim Helikopter Bantu Pemadaman

Terakhir, BMKG mencatat hari ini bakal turun hujan dengan intensitas ringan dan sedang di sebagian wilayah di Riau. Hujan terjadi pada pagi hingga malam hari.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here