Riauhub.com – Dinas Pariwisata Provinsi Riau mencatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Riau per Januari 2021 mencapai 5.100 orang. Mereka di antaranya berasal dari Malaysia dan Singapura.

“Jumlah kunjungan wisman tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga kita berani menargetkan sebanyak 200 ribu wisman berkunjung ke Riau hingga akhir 2021,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, dalam keterangannya, di Pekanbaru, Ahad (14/3).

Dia mengatakan, target kunjungan sebanyak 200 ribu wisman itu optimistis tercapai, terlebih adanya dukungan antara lain dengan dibangunnya sejumlah insfrastruktur pendukung. Roni menyebutkan, infrastruktur terhadap sektor pariwisata di Riau terus dilakukan dimulai dengan Tol Pekanbaru-Dumai yang diyakini telah memberikan kontribusi besar untuk objek wisata di Dumai dan Bengkalis.

BACA JUGA  Kepergok Warga Usai Bobol Rumah, Seorang Pria di Pekanbaru Tewas Diamuk

“Keberadaan Tol Permai destinasi wisata di wilayah pesisir, seperti Dumai dan Bengkalis diharapkan bisa lebih menggeliat lagi, sehingga target-target yang telah disusun tahun 2021 bisa tercapai,” kata dia.

Roni mengatakan hingga kini, untuk pintu penerbangan atau pintu-pintu masuk lainnya untuk kunjungan dari luar negeri belum dibuka. Namun diharapkan wisatawan mancanegara yang saat ini berada di Indonesia agar bisa berkunjung ke Riau. Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, kata dia, upaya untuk mencapai target kunjungan wisman tersebut memang harus dilakukan dengan kerja keras.

BACA JUGA  Menparekraf Sandiaga Segera Kembangkan Wisata Kemanusiaan di Indonesia

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here