Riauhub.com – Dinas Kesehatan Provinsi Riau kembali mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, terutama bagi yang mengadakan acara pesta dan kumpul dengan keluarga, agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Imbauan itu disampaikan karena dalam beberapa hari ini terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 dari klaster keluarga.

Bahkan pada hari ini, Sabtu (20/3/2021) kasus positif Covid-19 di Riau langsung naik drastis dengan bertambahnya kasus baru sebanyak 219. Dengan demikian total terkonfirmasi Corona di Riau menyentuh angka 33.449 kasus.

BACA JUGA  7 Tambahan Pasien Positif dari Klaster BRI, Gugus Covid-19 Riau: Ini Permulaan gelombang kedua

“Iya hari ini naik drastis sampai 219 kasus, dan penambahan kasus ini masih banyak dari klaster keluarga. Jadi kami mengimbau masyarakat untuk tetap mendisiplinkan protokol kesehatan. Kalau ada acara pesta dan keluarga, yang banyak orangnya, pakai masker, dan sediakan tempat cuci tangan,” kata Mimi Yuliani, Sabtu (20/3/2021).

“Selain dari klaster keluarga, kasus lainnya dari hasil screening masyarakat yang akan bepergian, banyak yang menjalani screening dan hasilnya positif. Kemudian dari kontak erat pasien covid sebelumnya juga ada,” kata Mimi lagi.

BACA JUGA  Pasien Positif COVID-19 Sempat Sholat Jamaah di Masjid Rimbo Panjang

Dijelaskan Mimi, untuk pasien yang sembuh dari Covid-19 juga terus bertambah. Setelah menjalani proses pengobatan, termasuk pasien yang menjalani karantina mandiri dan di tempat yang telah disediakan pemerintah selama 14 hari.

“Pasien yang sembuh juga banyak bertambah setiap harinya. Hari ini terdapat penambahan 114 pasien yang dinyatakan sembuh, total yang sembuh 31.462 orang. Kalau yang meninggal bertambah 3 orang, total 816 orang yang meninggal akibat Covid,” kata Mimi.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here