Riauhub.com – Kisah unik dan menarik kembali datang dari aktivitas perkuliahan online.

Akhir pekan lalu, sebuah video yang memperlihatkan kebingungan seorang dosen karena aksi seorang mahasiswa menghilang saat kuliah online viral di media sosial TikTok.

Video ini juga dibagikan di sejumlah akun Instagram.

Dalam video yang viral tersebut, sang mahasiswa menghilang dengan menggunakan jurus ala anime Naruto.

Ada pertanyaan lagi,” tanya seorang dosen dalam video tersebut.

Di saat bersamaan, seorang mahasiswa terlihat menggerak-gerakkan tangannya.

“Sultan?” kata dosen tersebut, memanggil mahasiswa itu.

Beberapa saat kemudian, mahasiswa yang dipanggil tersebut menghilang.

Dosennya bingung.

“Kok Sultan bisa ilang?Gini-gini? Kok bisa yo?” tanyanya sembari menirukan gerakan tangan sang mahasiswa.

“Mi mahasiswa ku bisa ngilang Mi,” ujar dosen itu.

Video yang diunggah menggunakan background musik dalam serial anime Naruto tersebut hingga kini telah disukai lebih dari 289,2 ribu pengguna.

Bagaimana ceritanya? Konfirmasi Kompas.com Berdasarkan penelusuran Kompas.com, video tersebut merupakan video kuliah online yang dilakukan oleh seorang dosen di Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa).

BACA JUGA  Fotografer Amatir Bagikan Foto Belut yang Keluar dari Perut Bangau yang Terbang

Video ini juga akun Instagram @unisa_yogya Peristiwa itu terjadi pada Rabu (17/3/2021) ketika Galih Adhi Isak Setiawan, dosen Fisioterapi Unisa, tengah mengajar Mata Kuliah “Pemeriksaan Fisioterapi pada Kasus Neurologi”.

Galih menceritakan, saat itu, mahasiswanya bernama Sultan menghilang ketika ia selesai menyampaikan materi kuliah dan memasuki waktu tanya jawab. “Pas sesi tanya jawab, saya sebut namanya karena dia seperti gerak-gerak aneh, tapi tahu-tahu dia hilang,” ujar Galih dihubungi Kompas.com, Jumat (19/3/2021).

Galih mengatakan, mahasiswanya menghilang sebentar dan kemudian kembali lagi.

Akan tetapi, Galih mengatakan, ia tak menganggap yang dilakukan mahasiswanya untuk iseng, tetapi sebagai bentuk ekspresi mahasiswa dan bisa menjadi hiburan.

“Itu ekspresi mereka, saya anggap mereka nyaman sama apa yang saya sampaikan. Insya Allah hakekat pembelajaran terpenuhi,” ujar dia.

Cerita mahasiswa yang “menghilang” Sementara itu, sang mahasiswa, Sultan Tajuddin Akram, saat dihubungi secara terpisah, mengatakan, ia membuat aksi itu untuk mencairkan suasana.

“Video tersebut untuk memecah suasana saja. Jadi cuma beberapa detik saya tayangkan di background zoom saya,” ujar mahasiswa Semester 6 jurusas Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan tersebut.

BACA JUGA  Istri Belum Ditemukan, Suami di Riau Naikkan Kembali Hadiah Sayembara Rp 125 Juta Tunai

Sultan menceritakan, ia telah mempersiapkan video tersebut sejak kuliah belum dimulai.
“Saya sudah sering mengikuti perkuliahan dengan Pak Galih. Pak Galih itu asik, jadi bisa bikin mahasiswa nyaman dalam mengikuti perkuliahan. Jadi pagi hari waktu saya tahu ada jadwal kuliah dengan Pak Galih di sore harinya, saya coba bikin video untuk memecah suasana,” jelas dia.

Sultan mengaku memang menyukai anime Boruto dan Naruto. Inilah alasannya ia mengedit video ala shunshin no jutsu (teknik teleportasi dalam anime Naruto).

“Waktu perkuliahan, video hasil editing tadi saya masukkan sebagai background kamera saya. Lalu saya play di waktu akhir perkuliahan pas di saat Bapaknya (dosen) buka sesi tanya jawab. Dan kejadian selanjutnya seperti yang ada di video tersebut,” ujar dia.

Awalnya, kata Sultan, video itu direkamnya sendiri, kemudian disebarkan oleh teman-temannya hingga akhirnya viral.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here