Riauhub.com – Kejadian ini peringatan bagi kaum wanita, gara-gara nelpon saat berkendara, seorang Gadis 18 Tahun korban jambret di pekanbaru.

Memang, kaum wanita sering menjadi target aksi jambret di pekanbaru , maka kaum wanita jangan pernah menelpon saat mengendarai sepeda motor agar tidak terjadi seperti yang dialami Gadis 18 Tahun ini.

Aksi jambret di pekanbaru terjadi di jalan raya, dengan mengambil paksa handphone yang sedang digunakan oleh Gadis 18 Tahun dan menempelkan di telinga.

Hal itu yang menimpa seorang Gadis 18 Tahun bernama Fitria Handayani, warga Jalan Suka Karya Gg Seni Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Senin (05/4/2021) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan, kejadian berawal ketika korban sedang mengendarai sepeda motor untuk membeli makanan tadi malam.

BACA JUGA  Polisi OTT 2 PNS di Riau Terlibat Pungli Pencairan Dana BLT UMKM

Saat berkendara tersebut Gadis 18 Tahun itu menerima telpon dari seseorang dengan menyelipkan di jilbabnya di bagian telinga.

Baru beberapa saat, tiba-tiba tersangka M Vallent Al Hasbi (19) bersama rekannya satu di antara pelaku jambret di pekanbaru merampas handphone korban.

Rekan pelaku jambret di pekanbaru itu adalah M Daniel alias Buyung yang kini jadi DPO.

Setelah berhasil mendapatkan handphone milik Gadis 18 Tahun itu, pelaku jambret di pekanbaru itu langsung tancap gas dan melarikan diri.

“Gadis 18 Tahun itu kemudian mengejar tersangka sambil menyoraki maling dan jambret. 

Tersangka yang panik berusaha melarikan diri dengan rekannya,” kata Kompol Hotmartua Ambarita. 

BACA JUGA  Ternyata Ini Motif Wanita di Bengkalis Riau Siksa Anaknya Bareng Selingkuhan hingga Tewas

Namun naas, tersangka kemudian menabrak pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan, yang bernama Afri Yunaldo.

Korban pejalan kaki mengalami patah kaki dan pendarahan pada hidung dan mata.

“Sedangkan tersangka M Vallent terjatuh dan diamankan oleh warga.

Sedangkan tersangka M Daniel berhasil melarikan diri dengan membawa handphone yang dicuri,” ulasnya. 

“Untuk identitas rekan pelaku sudah kita kantongi dan saat ini masih diburu,” imbuhnya. 

Selain itu, juga turut diamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario dengan Nomor Polisi BM 2249 XX yang digunakan saat menjalankan aksinya.

“Pelaku jambret di pekanbaru itu dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 ke 1, 2 dan ke 4 KUHPidana atau pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHPidana,” tuturnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here