Riauhub.com – Pemuda berinisial AFR (19), tak berkutik saat diamankan oleh petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru.

AFR yang masih berstatus mahasiswa ini, merupakan pelaku aksi berdiri di atas sepeda motor yang tengah berjalan di jalan raya.

Rekaman video aksi pelaku ini viral di media sosial (medsos).

Aksi itu dilakukan pelaku saat melintas di flyover Jalan Jenderal Sudirman, depan Mal Pelayanan Publik Pekanbaru, pada Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

Terlihat di rekaman video dengan durasi hitungan beberapa detik itu, pelaku yang semula duduk mengendarai sepeda motor, tiba-tiba berdiri tegak dan melepaskan tangannya dari stang motor.

BACA JUGA  Menteri LHK Kirim Tim Ahli Bantu Polisi Usut Masalah Sampah di Pekanbaru

Sembari berdiri, pelaku yang mengenakan kaos warna pink muda dan celana panjang itu, terlihat seperti berjoget, menggerak-gerakkan tangannya.

Pelaku mengendarai sepeda motor jenis matic, tanpa menggunakan helm. Dia tampak memakai kopiah di kepalanya.

Rekaman video aksi yang dilakukan pelaku itu viral pada Kamis (15/4/2021). Video itu diunggah oleh beberapa akun Instagram.

Video itu viral dan membuat resah masyarakat.

Tak butuh waktu lama, petugas Satlantas Polresta Pekanbaru langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

“Pelaku berhasil diamankan pada hari Kamis tanggal 15 April 2021 pukul 15.00 WIB di rumahnya di Jalan Ubar Raya, Pandau, Kecamatan Siak Hulu,” kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Anindhita Rizal, Jumat (16/4/2021).

BACA JUGA  Tim Gabungan Pekanbaru Tertibkan Kerumunan di Giant

Dari hasil introgasi, pelaku AFR melakukan aksinya seusai Salat Tarawih.

Lanjut Kasat Lantas, pihaknya juga telah memanggil orangtua pelaku ke Polresta Pekanbaru.

Petugas selanjutnya memberikan teguran dan juga edukasi kepada pelaku.

“Kita juga minta pelaku membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi hal yang serupa. Untuk sepeda motornya kita tilang,” tegas Kasat Lantas.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here